BLK Lubuk Sikaping Berpotensi Jadi Klaster Baru Covid-19


Ahad, 21 Juni 2020 - 17:35:09 WIB
BLK Lubuk Sikaping Berpotensi Jadi Klaster Baru Covid-19 Petugas Medis Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 Pasaman saat menyambangi kediaman pasien H yang merupakan Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping, Minggu (21/06). Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, berpotensi menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19 di daerah itu pasca dikonfirmasi positifnya Kepala BLK setempat terpapar virus pandemi dunia itu, Minggu (21/6/2020). 

Dihimpun dari berbagai sumber, di gedung yang berada di kawasan Dalam Jorong Kampung Nan VI Nagari Air Manggis itu berlangsung kegiatan pembuatan masker untuk dibagikan gratis ke masyarakat dengan melibatkan puluhan tenaga kerja dari unsur peserta pelatihan konveksi program Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia. 

Bahkan, beberapa hari belakangan, pasien H juga diketahui turut aktif membagikan masker ke sejumlah kecamatan bersama beberapa awak media setempat yang tergabung dalam salah satu organisasi wartawan tertua di Indonesia. Pasien H saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, mengaku tabah dan siap menjalani pemeriksaan lanjutan oleh tim medis dan tidak bersedia dibawa ke rumah sakit karena tidak mengalami gejala atau keluhan apapun. 

"Saya memilih untuk melakukan isolasi mandiri di kediaman saya yang kebetulan berada pada kawasan aman dari lingkungan sekitar, namun jika ada gejala-gejala atau keluhan lainnya makan saya akan segera melaporkan kondisi saya ke pihak tim medis," sebutnya.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau kepada seluruh individu yang pernah bertemu atau kontak langsung agar segera mengikuti swab test massal yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (22/6/2020). "Periksakan diri segera guna memastikan apakah orang-orang yang bertemu dan kontak langsung dengan saya positif atau negatif terpapar virus itu," imbaunya.

Sementara itu, salah seorang wartawan yang mengaku pernah bertemu H seminggu yang lalu, AF (30) menyatakan kesediaannya untuk melakukan swab test esok hari. "Saya tidak ada mengalami keluhan gangguan kesehatan apapun, saya khawatir berpotensi reaktif dan menulari orang lain karena jika terpapar, maka saya termasuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)," tutupnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 06:43:01 WIB

    BLK Padang Serahkan 10 Wastafel Buatan Personel Polda Sumbar

    BLK Padang Serahkan 10 Wastafel Buatan Personel Polda Sumbar HARIANHALUAN.COM – Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padang menyerahkan 10 unit alat tempat untuk mencuci tangan (wastafel) ke Polda Sumbar. Alat tersebut merupakan hasil karya dari personel Polda Sumbar yang telah mengikuti p.
  • Jumat, 08 Mei 2020 - 00:46:15 WIB

    40 Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan di BLK Padang

    40 Personil Polda Sumbar Ikuti Pelatihan di BLK Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polda Sumbar yang terdiri dari 40 personil mengikuti pelatihan membuat masker, peti mati dan memasak di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang..
  • Sabtu, 04 April 2020 - 00:05:20 WIB

    Atasi Kelangkaan Masker, Gubernur Sumbar Instruksikan BLK Produksi Masker

    Atasi Kelangkaan Masker, Gubernur Sumbar Instruksikan BLK Produksi Masker PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Atasi kelangkaan masker di pasaran, semenjak adanya wabah virus corona (Covid-19) masuk ke Indonesia. Membuat Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Sumbar memproduksi masker sendiri .
  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:58:34 WIB

    BLK Padang Beri Pelatihan bagi Pemuda Kapa

    BLK Padang Beri Pelatihan bagi Pemuda Kapa PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pemuda penggerak bangsa, di tangan pemuda bangsa akan maju seperti apa yang tertuang di dalam sumpah pemuda yang selalu diperingati setiap tahun. Berdasarkan hal tersebut, sebanyak 16 pemuda Nagari .
  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:17:54 WIB

    BLK Sawahlunto Gelar Pelatihan Otomotif

    BLK Sawahlunto Gelar Pelatihan Otomotif SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Balai Latihan Kerja (BLK) melakukan paket pelatihan otomotif dan meubel. Pelatihan ini sekaligus pemakaian perdana lokasi BLK baru, yakni Kampus Lapangan milik.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]