PHK Besar-besaran, Produsen Mobil Mewah Ini akan Pangkas 10.000 Pekerja


Ahad, 21 Juni 2020 - 18:29:36 WIB
PHK Besar-besaran, Produsen Mobil Mewah Ini akan Pangkas 10.000 Pekerja Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Produsen mobil mewah BMW tidak akan memperpanjang kontrak dari 10.000 pekerja kontraknya, dilaporkan Reuters, dikutip Minggu.

Menurut produsen mobil mewah asal Jerman tersebut, pihaknya berusaha untuk mengurangi kapasitasnya karena krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus corona.

Perusahaan yang berbasis di Munich mengatakan sebelumnya pada hari Jumat (19/6) bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan dewan pekerjaan terkait "langkah-langkah personil untuk masa depan yang berkelanjutan".

BMW sendiri sebelumnya menyatakan rencananya untuk mengurangi 5.000 hingga 6.000 pekerjanya pada 2022, menurut kepala keuangannya Nicolas Peter sebagaimana dilaporkan media Jerman.

Sementara itu, dalam laporan keuangan triwulan pertama 2020, Ketua Dewan Manajemen BMW AG Oliver Zipse mengatakan bahwa BMW Group siap untuk bereaksi cepat dan tegas setiap saat terhadap perkembangan baru selama pandemi corona dengan mengidentifikasi secara sistematis berbagai skenario potensial.

Pendekatan ini semakin penting mengingat BMW Group mengharapkan konsekuensi dari pandemi corona untuk membatasi operasi pabriknya untuk beberapa waktu ke depan.

Juga menjadi jelas bahwa volume pengiriman di pasar-pasar utama tidak akan kembali normal dalam waktu hanya beberapa minggu.

Pada triwulan pertama 2020, BMW Group mengirimkan total 477.111 kendaraan BMW, MINI dan merek Rolls-Royce kepada pelanggan di seluruh dunia, turun 20,6 persen dibanding periode sama 2019.(*)
 

 Sumber : Antara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 19:05:58 WIB

    Gegara Covid-19, Lion Air Terpaksa PHK Karyawan

    Gegara Covid-19, Lion Air Terpaksa PHK Karyawan HARIANHALUAN.COM - Lion Air Group melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan pengurangan tenaga kerja Indonesia dan asing (expatriate). Metode pengurangan berdasarkan masa kontrak kerja berakhir dan tidak diperpanjang..
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 11:37:28 WIB

    Karyawan yang di-PHK akan Direkrut Kembali?

    Karyawan yang di-PHK akan Direkrut Kembali? HARIANHALUAN.COM - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jatim Himawan Estu Bagijo mengaku pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah dalam upaya memulihkan ekonomi masyarakat terdampak wabah Covid-19. Termasuk akan.
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 14:53:36 WIB

    Imbas Corona Mulai 'Menggoyang' AirAsia, PHK 9 Karyawan dan Rumahkan 873 Pegawai

    Imbas Corona Mulai 'Menggoyang' AirAsia, PHK 9 Karyawan dan Rumahkan 873 Pegawai HARIANHALUAN.COM - PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) merumahkan 873 karyawan total 1.645 karyawan karena wabah virus corona (covid-19). Bahkan, perusahaan juga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 9 karyawannya..
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 18:00:50 WIB

    Ada 6 Juta Orang di PHK dan Dirumahkan, Ketum KADIN: New Normal akan Jadi Angin Segar

    Ada 6 Juta Orang di PHK dan Dirumahkan, Ketum KADIN: New Normal akan Jadi Angin Segar HARIANHALUAN.COM - Dampak pandemi Covid-19 kian mengganas. Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani, menyebut, akibat mandeknya dunia usaha, kini sudah ada 6 juta orang yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dir.
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 13:17:22 WIB

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK HARIANHALUAN.COM -- Pabrik sepatu yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19). Menurut data Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, P.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]