Netflix Lagi Gencar PDKT ke Telkom


Ahad, 21 Juni 2020 - 19:30:53 WIB
Netflix Lagi Gencar PDKT ke Telkom Beberapa hari terakhir ini, Netflix melakukan PDKT ke Telkom

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Telkom mengungkapkan dalam beberapa hari terakhir ini, Netflix melakukan PDKT alias pendekatan.

Penyedia layanan video on demand asal Amerika Serikat (AS) ini diketahui mencoba agar layanan miliknya bisa diakses di jaringan Telkom, baik lewat IndiHome maupun Telkomsel.

"Dalam beberapa hari terakhir, Telkom Group sedang melakukan komunikasi yang cukup intens dengan Netflix mengingat adanya itikad baik dari Netflix untuk melakukan perubahan dan penyesuaian terhadap hal-hal yang menjadi perhatian kami demi kepentingan dan kenyamanan pelanggan," tutur VP Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo kepada detikINET, Minggu (21/6/2020).

"Jika nantinya semua hal telah disepakati, tentunya layanan Netflix akan dapat diakses melalui jaringan Telkom Group," ucapnya menambahkan.

Belum lama ini juga, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa Telkom dan Netflix tengah melakukan komunikasi yang cukup intens.

"Terkait Netflix, saat ini kami masih terus berdiskusi dengan Netflix dan Insya Allah bisa menutup gap yang ada," ujar Ririek.

Ririek menjelaskan poin persoalan yang dihadapi Netflix itu ada soal kebijakan mereka soal take down konten di platformnya.

"Poinnya adalah kepada lebih pemenuhan compliance, khususnya terkait dengan take down. Kita mengharapkan Netflix bisa lebih memberdayakan atau menggunakan berbagai konten yang diproduksi secara lokal di Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi, Telkom menutup akses Netflix di jaringan IndiHome, WiFi.id, dan Telkomsel, sejak pengumuman ekspansi Netflix ke Indonesia pada awal 2016 silam sampai sekarang.


 

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]