Aturan Baru di Bioskop, Jangan Harap Bisa Duduk Berdekatan dengan Pacar


Ahad, 21 Juni 2020 - 21:15:40 WIB
Aturan Baru di Bioskop, Jangan Harap Bisa Duduk Berdekatan dengan Pacar Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Meskipun belum jelas kapan warga ibu kota bisa nonton bioskop, tapi sepertinya tidak akan lama lagi, mungkin tinggal menghitung hari. Tak heran sejumlah bioskop telah menyiapkan tata cara baru bagi penonton yang tentu mengacu pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Dilansir dari kompas.com (16/6/2020), jaringan bioskop terbesar di tanah air, Cinema XXI, serta pesaingnya, jaringan bioskop CGV, telah siap dengan aturan baru yang bakal diberlakukan.

Jelas seperti yang juga diberlakukan bagi siapapun pengunjung mal, terlebih dahulu akan diperiksa suhu tubuhnya, tidak saja untuk calon penonton, tapi juga untuk petugas atau karyawan bioskop.

Pihak bioskop juga akan menyediakan hand sanitizer di area bioskop agar bisa digunakan pengunjung dan sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet biskop.

Selain itu, semua orang wajib mengenakan masker. Ini juga bukan hal yang aneh, karena sekarang ini seseorang yang keluar rumah wajib menggunakan pelindung wajah itu.

Penonton yang datang berombongan atau hanya berduaan saja dengan pacar, jangan harap bisa duduk berdekatan. Akan ada jeda atau jarak antar penonton. Mungkin akan diselang-seling, satu kursi ada penontonnya, satu kursi berikutnya dikosongkan.

Apalagi aturan baru tersebut? Pembayaran, baik untuk tiket maupun untuk membeli popcorn atau makanan dan minuman lainnya, harus dengan cara non tunai. Mungkin karena ada risiko penyebaran virus bila bertransaksi dengan uang tunai.

Apakah semua peraturan baru itu mengurangi kenyamanan penonton? Bagi yang ingin melenggang masuk bioskop dan berkelompok dengan teman-temannya, bisa jadi merasa tidak nyaman.

Tapi bagi yang menyadari bahwa masalah kesehatan dirinya sendiri dan juga kesehatan orang lain, menjadi hal yang paling utama pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, akan nyaman-nyaman saja dengan aturan baru tersebut. (*)

 

 Sumber : kompas.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 21:59:01 WIB

    5 Aturan Baru Menginap di Hotel, Yuk Baca Dulu

    5 Aturan Baru Menginap di Hotel, Yuk Baca Dulu HARIANHALUAN.COM - Menginap di hotel menjadi salah satu kegiatan liburan yang diminati oleh sebagian besar keluarga. Anda dapat tidur nyaman dengan suasana berbeda, sehingga dapat melepas penat dari rutinitas..
  • Senin, 15 Juni 2020 - 12:26:36 WIB

    Aturan New Normal di Salon, Madikur hingga Refleksi Ditiadakan

    Aturan New Normal di Salon, Madikur hingga Refleksi Ditiadakan HARIANHALUAN.COM - Salon dan barbershop sudah mulai dibuka kembali hari ini, Senin (15/6/2020). Namun di era new normal ini tidak semua perawatan di salon bisa dilakukan..
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 13:40:12 WIB

    Memasuki New Normal, Kini Belanja di Toko Baju Ada Aturan Baru untuk Ruang Ganti

    Memasuki New Normal, Kini Belanja di Toko Baju Ada Aturan Baru untuk Ruang Ganti HARIANHALUAN.COM -- Memasuki era 'new normal', pengalaman berbelanja di toko pakaian mungkin tak akan sama seperti dulu. Ketika pembatasan fisik masih wajib dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona, maka kita ha.
  • Jumat, 24 April 2020 - 08:36:51 WIB

    Begini Aturan Puasa Bagi ODP hingga Pasien Positif Virus Corona

    Begini Aturan Puasa Bagi ODP hingga Pasien Positif Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus Corona nampaknya belum berakhir hingga memasuki bulan suci Ramadhan. Jumlah orang yang terdampak akibat COVID-19 terus meningkat mulai dari kategori orang dalam pemantauan (ODP), pasi.
  • Ahad, 12 April 2020 - 07:28:23 WIB

    Mau Pergi Belanja Saat PSBB? Pahami Aturan Ini

    Mau Pergi Belanja Saat PSBB? Pahami Aturan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Atas perintah Gubernur Anies Baswedan, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di DKI Jakarta mulai diberlakukan Jumat (10/4/2020) sampai dua minggu ke depan. Strategi untuk mencegah penyebaran vir.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]