6 Pasien dari 3 Rumah Sakit di Sumbar Sembuh Covid-19


Ahad, 21 Juni 2020 - 21:54:22 WIB
6 Pasien dari 3 Rumah Sakit di Sumbar Sembuh Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sumatra Barat (Sumbar) melaporkan sebanyak enam pasien Covid-19 hari ini kembali sembuh, warga yang dinyatakan sembuh berasal dari tiga rumah sakit diantaranya RSUD Adnan WD Payakumbuh, RSUD Rasidin Padang dan Rumah Sakit Unand.

"Dari RS Unand tiga orang, RS Rasidin dua orang dan satu lagi dari RS Adnan WD Payakumbuh," kata Juru bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Minggu (21/6/2020).

Tiga orang dari Rumah Sakit Unand yakni, Pria 38 tahun warga Mato Aia, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya. Kemudian Wanita 45 tahun warga Limau Manih, pekerjaan guru, Pria 47 tahun warga Limau Manih, pekerjaan swasta, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Dua pasien sembuh dari Rumah Sakit Rasidin adalah Pria 30 tahun warga Kalumbuak, pekerjaan swasta dan Wanita 51 tahun warga Parak Laweh, status IRT, keduanya terinfeksi katena kontak dengan kasus konfirmasi.

"Pasien Rumah Sakit Adnan WD Payakumbuh yaitu Wanita 68 tahun warga Balai Panjang Kota Payakumbuh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi," katanya.

Bertambahnya enam orang tersebut, maka total warga Sumbar yang dilaporkan sembuh sebanyak 503 orang atau 71,15 persen, "merupakan total kesembuhan tertinggi di nasional," sebut Jasman. 

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.532 orang. Proses pemantauan 176 orang, dengan rincian karantina Pemda tiga orang dan 173 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.356 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.276 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 18 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1.258 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]