Kebutuhan Rumah di Sumbar Tembus 400 Ribu Unit


Senin, 22 Juni 2020 - 06:05:27 WIB
Kebutuhan Rumah di Sumbar Tembus 400 Ribu Unit Ist

HARIANHALUAN.COM - Sebagai daerah yang berkembang, Sumbar membutuhkan investasi di segala bidang, salah satunya di sektor perumahan. Apalagi, masih banyak masyarakat Sumbar yang belum memiliki rumah yang layak huni.

Investasi di sektor pembangunan perumahan disebut menjanjikan, karena kebutuhan rumah di Sumbar cukup besar. DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumbar mengungkap, kebutuhan rumah di Sumbar mencapai 400 ribu unit. Bahkan di Kota Padang saja, kebutuhannya mencapai 10 ribu unit.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat, Maswar Dedi mengatakan, investasi di sektor pembangunan perumahan di Sumatera Barat sangat menjanjikan.

"Pembangunan perumahan di daerah kita sangat potensial, mengingat kebutuhan perumahan setiap tahunnya meningkat," ungkapnya.

Maswar Dedi pun memastikan ada kemudahan bagi setiap investor yang mengurus perizinannya.

"Ada kemudahan yang diberikan kepada investor dan jaminan keamanan berinvestasi, terutama memasuki era new normal yang saat ini dilakukan oleh DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat," ungkapnya.


Di era new normal ini, kata Maswar Dedi, DPMPTSP Sumbar meluncurkan Sistem SIPPASTI - 19. Melalui SIPPASTI - 19, jelasnya, pengurusan izin tidak perlu dilakukan dengan datang ke kantor DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat.

"Kami meluncurkan Sistem Pelayanan Perizinan Menuju Tatanan Baru, Produktif dan aman Covid-19 atau SIPPASTI - 19. Cukup dilakukan di rumah saja secara online," pungkasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]