New Normal, Laboratorium Bahan Teknik Mesin di PNP Terapkan Protokol Kesehatan


Senin, 22 Juni 2020 - 06:07:07 WIB
New Normal, Laboratorium Bahan Teknik Mesin di PNP Terapkan Protokol Kesehatan Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Menerapkan sejumlah standart protokol kesehatan, Politeknik Negeri Padang (PNP) bersiap menyambut era kenormalan baru. Standar kesehatan akan diterapkan bagi semua elemen citivas akademika pendidikan vokasi tersebut, tak terkecuali di Laboratorium Bahan Teknik Mesin dengan menerapkan jaga jarak aman.

Kabag. Umum dan Keuangan, Boy Busri memastikan staf pengajar mendapatkan APD dalam bertugas. Dia juga menekankan agar dalam bertugas tenaga pendidik tidak jemu mengingatkan panduan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 di kampus PNP. Seperti selalu memakai masker untuk melindungi dan mencegah penularan Covid-19.

"Kemudian menjaga jarak minimal satu meter, selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menghindari kerumunan dan berkumpul dengan banyak orang, mengukur suhu tubuh, tidak ke kampus jika kondisi tubuh kurang sehat, menjaga stamina tubuh dengan berolah raga, dan mengkonsumsi makanan sehat dan meminum vitamin C (multi vitamin)," pesan Boy Busri dikutip dari website PNP, Senin (22/6/2020).

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, PNP telah melakukan pengoptimalan fungsi alat-alat kesehatan. Lembaga ini juga menyediakan ambulan yang selalu tersedia untuk keadaan darurat yang terjadi di kampus.

Sementara itu, Direktur PNP, Surfa Yondri menekankan perlunya dilakukan penguatan IT (sistem aplikasi layanan mahasiswa, dosen, tendik di masing-masing unit) seperti e-pkl, e-tugasakhir, e-naikpangkat, e-beasiswa, e-absensi/ rekap mengajar, dan lain sebagainya. Pemakaian aplikasi sistem pembelajaran daring atau spada (spada.pnp.ac.id).

"Implementasi pendidikan jarak jauh yang dimaksudkan untuk meningkatkan pemerataan akses terhadap pembelajaran yang bermutu juga akan dioptimalkan. Sejalan dengan itu, persiapan kurikulum kampus Merdeka dan Merdeka Belajar Magang Mahasiswa disiapkan minimal untuk 6 bulan," kata Surfa Yondri.

Di sisi lain, Wakil Direktur 3 Junaldi menegaskan, pendidikan dasar kedisiplinan (Diksarlin) di Secata B Padangpanjang yang rutin diadakan, untuk mahasiswa baru angkatan Tahun Ajaran 2020/2021 ditiadakan dan diganti dengan kegiatan di kampus. Namun kegiatan organisasi mahasiswa tetap dilakukan secara daring. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]