Fase Normal Baru Dimulai, Kuliah Sementer Ganjil di PNP Dimulai 7 September


Senin, 22 Juni 2020 - 06:10:14 WIB
Fase Normal Baru Dimulai, Kuliah Sementer Ganjil di PNP Dimulai 7 September Suasana PNP. Ist

HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) telah menyiapkan skenario New Normal kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan dijalankan di tengah pandemi Covid-19. Skenario ini disusun berdasarkan pada kalender akadamik.

Kabag Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan SIMP, Maidar menyebutkan, pihaknya telah menyusun tanggal-tanggal penting akademik, yakni Yudisium Tingkat Politeknik dilaksanakan pada 25 Agustus 2020.

"Pendaftaran ulang mahasiswa tingkat 2 sampai 4 dilaksanakan pada 29 Agustus sampai 2 September 2020. Hasil Yudisium tingkat jurusan diterima Wakil direktur 1 paling lambat 1 Agustus 2020," kata Maidar dikutip dari website PNP, Senin (22/6/2020).

Maidar menambahkan, kuliah semester ganjil dimulai 7 September 2020. Hal penting lainnya, wisuda sesuai rencana diselenggarakan pada Oktober 2020. Jadwal perkuliahan yang telah disusun diharapkan segera disampaikan ke mahasiswa agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menjalankan standarisasi perjalanan menuju tempat tinggal (kos) dan kampus.

Sementara itu, Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, jadwal kuliah praktik ditentukan oleh ketua jurusan atau koordinator prodi dengan memperhatikan penumpukan mahasiswa pada waktu-waktu tertentu. Jadwal yang disusun segera diinformasikan kepada mahasiswa.

"Kegiatan mahasiswa di kampus hanya untuk praktik saja. Dengan demikian, kelas yang belum memasuki jadwal praktik boleh diliburkan," kata Surfa Yondri.

Khusus pelaksanaan kerja bagi tenaga kependidikan, kata Surfa Yondri, dilaksanakan dengan sistem piket kerja serta pengambikan absen dilakukan dengan finger print sedangkan tenaga pendidikan yang work from home (WFH) tetap menggunakan logbook. Akses keluar masuk kampus dalam masa kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 ini diawasi oleh petugas keamanan PNP.

Floor juga memberikan catatan, di antaranya setiap kegiatan harus mengikuti protokol Covid-19. Jadwal kuliah praktik ditentukan oleh ketua jurusan/ koordinator prodi dengan memperhatikan penumpukan mahasiswa pada waktu-waktu tertentu.

"Jadwal yang disusun segera diinformasikan kepada mahasiswa. Kegiatan mahasiswa di kampus hanya untuk praktik saja. Dengan demikian, kelas yang belum memasuki jadwal praktik boleh diliburkan," kata Surfa Yondri. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]arianhaluan.com