Kontak Erat dengan Pasien Covid-19 Asal Sungai Penuh, 3 Warga Pessel Dikarantina


Senin, 22 Juni 2020 - 10:13:18 WIB
Kontak Erat dengan Pasien Covid-19 Asal Sungai Penuh, 3 Warga Pessel Dikarantina Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 3 orang warga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dikarantina karena kontak erat dengan salah seorang yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19) yang berasal Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi mengatakan 3 warga tersebut merupakan warga Nagari Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Dikutip dari akun Instagram @pessel_info, Senin (22/6) Rinaldi menjelaskan mereka sudah menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, semenjak malam Sabtu (20/6) malam.

"Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah perempuan 46 tahun berdomisili dan warga Sungai Penuh Provinsi Jambi, suaminya berasal dari Nagari Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara," katanya.

Pasien tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Kota Sungai Penuh. Pada saat dirawat dilakukan test swab Covid-19, namun menjelang hasil tes keluar yang bersangkutan dibawa oleh suaminya ke Puluik Puluik untuk berobat alternatif. Sampai akhirnya meninggal pada hari Jumat (19/6).

Pihak gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, telah melakukan tracing terhadap orang orang yang pernah kontak dengan pasien. Hasilnya ditemukan sebanyak 28 orang pernah menjalin kontak dengan pasien. Tiga orang diantaranya sudah menjalani karantina, sisanya rencana hari ini dan besok masuk Rusunawa.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Total warga terkonfirmasi positif Covid-19 tetap 18 orang. 17 orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia,” tutup Rinaldi. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]