Program Saga Saja Disdik Kota Pariaman Baru 1 Pendaftar


Senin, 22 Juni 2020 - 14:03:23 WIB
Program Saga Saja Disdik Kota Pariaman Baru 1 Pendaftar Sekretaris Disdikpora Kota Pariaman, Hertati Taher

HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman, Hertati Taher menyebut, pendaftaran program Saga Saja untuk pendidikan vokasi ke IPB, Bogor, sejak diumumkan baru satu orang yang daftar.

Hertati menjawab harianhaluan.com, Senin (22/6-2020) mengatakan, pendaftaran itu dilakukan secara manual ke Disdikpora Kota Pariaman, untuk seleksi administrasi, sama dengan pendaftaran sebelumnya.

Pendaftaran bagi calon peminat program Saga Saja, untuk melanjutkan Pendidikan ke IPB, sampai tanggal 30 Juni ini.

Dinas fokus seleksi ADM saja, yang lolos datanya dikirim ke IPB. Tapi tetap calon mahasiswa itu mendaftar secara umum, bukti pendaftaran ini diberikan ke dinas.

Proses ujian masuk perguruan tinggi tersebut sama dengan pelamar umum, kelulusan tetap kewenangan IPB, dan lagi tergantung passingret yang ditetapkanya.

Setelah lulus, biaya kuliah baru ditanggung Pemko Pariaman, uang semerteran, uang pembangunan, uang praktek ditambah uang saku Rp500 ribu perbulan.

Kenapa baru satu orang, diperkirakan yang lainya sudah tercurah ke pendaftaran Program Saga Saja sebelumnya sudah dibuka untuk tahun akademik sekarang ini.

Meski sampai saat ini baru satu orang yang daftar ke Disdikpora untuk seleksi, namun sekretaris dinas tersebut percaya akan bertambah menjelang penutupan akhir bulan ini.

"Ada 17 prodi untuk pendidikan vokasi di IPB untuk program saja saja tersebut, diantaranya, seperti pengolahan produk pertanian, termasuk teknologi pertanian," kata Hertati Taher mengakhiri. (*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]