Tokoh Masyarakat: Kelok Sembilan, Bukti Kerja Nyata Mulyadi Dalam Pembangunan Sumbar


Senin, 22 Juni 2020 - 15:03:31 WIB
Tokoh Masyarakat: Kelok Sembilan, Bukti Kerja Nyata Mulyadi Dalam Pembangunan Sumbar Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi memiliki segudang prestasi dalam membangun daerah dan masyarakat Ranah Minang. Namun yang paling berkesan dan fenomenal adalah kontribusinya terhadap pembangunan Jembatan Layang Kelok Sembilan.

Tokoh Masyarakat Sabar As menilai jembatan layang Kelok Sembilan adalah monumen kesuksesan Mulyadi dalam membangun Sumbar. Mulyadi bekerja keras agar pembangunan jembatan tersebut bisa selesai lebih cepat dari target pembangunan.

"Jembatan layang kelok sembilan merupakan prestasi pak Mulyadi dalam membangun Ranah Minang," ungkap Sabar.

Tidak mengherankan jika pernyataan tersebut dilontarkan oleh Sabar. Faktanya, mantan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulyadi adalah aktor percepatan pembangunan kelok sembilan hingga tuntas dan dimanfaatkan hingga sekarang.

Kelok Sembilan memang merupakan infrastruktur ikonik yang dimiliki oleh Sumbar, namun hasil kerja Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi tak hanya sampai di situ. Sabar mengatakan karena niat ingin memajukan daerah dan masyarakat, Mulyadi terus berjuang di Senayan untuk Sumbar.

"Prestasi pak Mulyadi tidak hanya di Kelok Sembilan, beliau pernah mengatakan karena dorongan ingin membantu masyarakat maka beliau terus berjuang membangun Sumbar, hasilnya kontribusi beliau sangat luar biasa" ujarnya.

Sabar menuturkan pretasi Mulyadi untuk pembangunan Sumbar antara lain adalah kelanjutan pembangunan irigasi Batang Anai II di Padang Pariaman, pembangunan rusunawa untuk puluhan pondok pesantren (ponpes) dan sejumlah infrakstruktur lainnya. Termasuk pengadaan hand traktor, becak motor dan lampu penerangan jalan.

Bahkan Mulyadi yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI menggiring program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk Agam, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Payakumbuh, Bukittinggi dan Pariaman untuk ribuan KK kurang mampu di daerah tersebut.

Atas hal tersebut, Sabar berharap Mulyadi bisa meneruskan perjuangannya membangun Sumbar saat menjadi gubernur. Dia optimis Sumbar akan menjadi lebih baik jika dipimpin oleh Mulyadi yang dikenal sebagai pemimpin berprestasi dan sudah terbukti berjuang untuk masyrakat.

"Insya Allah yakin dan optimis jika pak Mulyadi menjadi gubernur, Sumbar akan semakin lebih maju dari saat ini," pungkasnya.

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]