KCU Citra Bank Nagari Dapat Respon Positif dari Nasabah


Senin, 22 Juni 2020 - 16:32:52 WIB
KCU Citra Bank Nagari Dapat Respon Positif dari Nasabah Suasana layanan untuk nasabah di Bank Nagari Cabang Utama, Jl. Pemuda, Padang. ATVIARNI

HARIANHALUAN.COM – Produk terbaru Bank Nagari, yakni Kredit Cicilan Uang Covid-19 Impact Treatment (KCU Citra) yang diluncurkan sejak bulan Mei 2020 lalu, mendapat respon positif nasabahnya. KCU Citra ini diperuntukkan khusus kepada pegawai ASN dan pensiunan serta pegawai swasta yang sudah bekerjasama dengan Bank Nagari yang terdampak Covid-19.

“Dalam rangka memberikan treatment kepada nasabah KCU yang mana didominasi oleh pegawai PNS maupun pensiunan, selama pandemi Covid-19 ini tentu mereka juga terdampak yang mana mereka menerima gaji tetap namun kebutuhan semakin meningkat, apalagi dalam hal menjaga vitalitas tubuh selama pandemi ini maupun menopang kebutuhan lain, karena itulah produk ini hadir agar mereka terbantu,” kata Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan (Sekper) Bank Nagari Yasrizal Idrus kepada harianhaluan.com, Senin (22/6).

Lebih lanjut ia menjelaskan adapun dokumen permohonan yang harus dibawa debitur yakni permohonan kredit, bukti penghasilan, copy KTP dan KK, copy NPWP, Copy Kartu Taspen/BPJS Ketenagakerjaan/Kartu Asabri, Asli SK pengangkatan, CPNS/ SK Pensiun, serta surat kuasa pendebetan rekening.

Kemudian manfaat yang diperoleh dari KCU Citra ini adalah plafondnya maksimal sampai dengan Rp50 juta dengan jangka waktunya 60 bulan atau lima tahun.

Selain itu suku bunganya 6,5 persen per tahun flat dan biaya provisi satu persen dari plafond kredit dan yang menarik dari produk ini adalah kredit ini tidak dipungut biaya administrasi sehingga persyaratannya juga tidak banyak sesuai dengan standart yang ada.

“Kemudian pencairan dananya cepat, jika dokumennya lengkap maka dananya dapat cair pada hari itu juga,” tambah Yasrizal.

Untuk kuota ia mengatakan hingga saat ini belum ada pembatasan karena yang penting sekarang adalah menyalurkannya saja dahulu dan untuk jangka waktu programnya belum ada penetapannya. “Selama masih dibuka programnya itu masih bisa disalurkan, jadi tidak ada batasan kecuali ada ketentuan baru apabila kuotanya sudah dirasa cukup barulah kita stop programnya,” katanya.

Yasrizal juga mengimbau kepada pegawai ASN maupun pensiunan yang membutuhkan kredit tersebut agar segera mengajukan permohonan ini karena waktunya tidak bisa dipatok kapan berakhirnya. (*)

Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]