Terhalang Pandemi Covid-19, Bkkbn Sumbar Tetap Peringati Harganas Secara Virtual 


Senin, 22 Juni 2020 - 16:43:28 WIB
Terhalang Pandemi Covid-19, Bkkbn Sumbar Tetap Peringati Harganas Secara Virtual  Kepala perwakilan BKKBN Sumbar, Ir. Hj. Etna Estelita, M.Si yang ditemui diruangannya setelah virtual meeting, Senin (22/6). Yessi

HARIANHALUAN.COM - Persiapan menyambut hari keluarga nasional (Harganas) yang telah direncanakan dengan matang oleh Bkkbn perwakilan wilayah Sumbar sejak satu tahun belakangan harus dirombak kembali dikarenakan terhalang pandemi covid-19.

Bkkbn Sumbar yang tahun ini dipercayakan sebagai tuan rumah, mensiasati peringatan Harganas secara virtual dengan menggelar live streaming di akun instagram @bkkbnsumbar dan @genre_sumaterabarat dengan hastag #keluargahebatterencana, Senin (22/6).

"Dikarenakan masa pandemi covid-19, bkkbn tidak bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan, padahal persiapan sudah matang dan dirancang sejak tahun lalu. Namun Bkkbn bersyukur, Peringatan Harganas ke-27 alhamdulillah bisa terlaksana secara virtual dan berjalan lancar hari ini," jelas Kepala Perwakilan Bkkbn Sumbar, Ir. Hj. Etna Estelita, M. Si yang ditemui di ruanganannya setelah virtual meeting.

Kegiatan live streaming ini, dijelaskan Etna sebagai salah satu sosialisasi yang bermanfaat bagi masyarakat dari berbagai kalangan, baik ASN, remaja, dan masyarakat luas lainnya.

Dalam peringatan Harganas secara virtual tersebut, Gubernur Sumbar, Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc dan Kepala Bkkbn, dr. Hasto Wardoyo, S0.OG(K) dipercaya untuk menyampaikan materi.

Gubernur Sumbar, menyampaikan materi tentang "Keluarga Tangguh di Masa Era Pandemi Covid-19.

Dalam paparannya ia menyampaikan apresiasi kepada Kepala Perwakilan Bkkbn Sumbar karena tetap melaksanakan rangkaian acara Harganas melalui virtual meeting.

"Kita mengapresiasi pelaksanaan peringatan Harganas oleh Bkkbn, ditengah keterbatasan pelaksanaan kegiatan karena pandemi covid-19, rangkaian acara harganas melalui virtual meeting tetap bisa terlaksana dengan lancar," ungkap Irwan Prayitno.

Ia juga mengapresiasi ide untuk khutbah jumat tentang pembangunan keluarga berkualitas dan ide pelayanan KB serentak pada 29 Juni 2020 mendatang.

"Perlu juga diapresiasi mengenai ide khutbah jumat tentang pembangunan keluarga berkualitas yang diperuntukkan bagi bapak-bapak agar menjadi pedoman bagi kepala keluarga dalam menciptakan keluarga yang berkualitas. Juga produktifitas bkkbn dalam penyelenggaraan pelayanan KB serentak tanggal 29 juni nanti," jelasnya.

Lebih lanjut IP berpesan, untuk membentuk keluarga yang berkualitas butuh proses yang tidak instan, dan usaha yang berkelanjutan.

"Keluarga adalah segalanya, tempat kita berbahagia membuat kita sukses dunia akhirat. Utamakan keluarga insyaAllah kita peroleh kesuksesan dunia akhirat. Keluarga berkualitas bukan terbentuk secara instan, namun dari proses dan usaha yang berkelanjutan," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bkkbn dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) menjelaskan perubahan dan kemajuan 

"Saat ini Bkkbn telah melakukan rebranding logo dan tagline. Semuanya bertujuan agar Bkkbn lebih dicintai dan dekat dengan generasi millenial," katanya.

Lebih lanjut ia mengingatkan semua pegawai Bkkbn agar bisa menjadi contoh di keluarga maupun masyarakat.

"Pegawai Bkkbn terutama sekali harus menjadi contoh di keluarga maupun masyarakat, bagaimana cara menciptakan keluarga yang berencana sehingga keluarga yang berkualitas bisa diwujudkan. Keluarga itu separuh hidup kita. Kalau menikah separuh agama kita. Kalau kita melakukan apapunutk keluarga benar-benar menjadi ibadah. Kalau kita mempersiapkan keluarga kesuksesan dunia akhirat," ungkapnya menutup. (*)

Reporter : Yessi Swita /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]