Nekad Berjualan di Trotoar, Pol PP Padang Amankan Puluhan PKL


Senin, 22 Juni 2020 - 17:40:15 WIB
Nekad Berjualan di Trotoar, Pol PP Padang Amankan Puluhan PKL Penertiban Pedangan Kaki Lima.

HARIANHALUAN.COM - Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat, tertibkan puluhan Pedagang Kaki Lima yang masih membandel dan berjualan diatas trotoar, Senin (22/6/2020).

Penertiban PKL itu dilakukan dengan cara menelusuri tempat-tempat di Kota Padang, mulai  dari Jalan Sawahan hingga Jalan Proklamasi, Kecamatan Padang Timur. Ketika ditemukan, para pedagang pun mendapat teguran hingga ditertibkan dengan membawa dagangannya ke markas Pol PP Padang.

"Selain ditegur, petugas juga menaikkan barang dagangan PKL ke atas mobil Dalmas untuk dibawa dan didata di Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang," ujar Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Sebelum dilakukan penertiban, kata dia, pihaknya telah melakukan peneguran dan sosialisasi kepada pemilik dagangan sesuai Perda 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta larangan mengunakan Trotoar dan badan jalan untuk dijadikan tempat untuk berjualan.

Kemudian patroli berlanjut ke kawasan sepanjang Jalan Khatib Sulaiman, Prof. Dr. Hamka Air Tawar, hingga Jalan Tabing. Sejumlah pedagang pun kembali diingatkan untuk tidak berjualan di trotoar.

"Sebanyak 20 PKL sudah kita ingatkan, empat PKL terpaksa kita angkat barangnya karena masih berjualan diatas trotoar," sambungnya lagi.

Sementara diketahui, demi keamanan dan ketertiban Kota Padang, Sat PP Padang akan melakukan penertiban setiap hari agar pedagang-pedagang yang membandel untuk tidak berjualan diatas trotoar, karena mengganggu ketertiban umum. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 17:28:47 WIB

    Sakit Pinggang tak Kunjung Sembuh, Amin Nekad Gantung Diri

    Sakit Pinggang tak Kunjung Sembuh, Amin Nekad Gantung Diri PADANG, HALUAN - Frustasi karena sakit pinggang yang dideritanya tidak kunjung sembuh selama dua hari belakangan, membuat Amin (45) nekad mengakhiri hidupnya pada tengah hari, Kamis (11/8) siang sekitar pukul 12.00 WIB di Ja.
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 20:12:51 WIB

    Sudah Tahu Dilarang, Eh.. Nekad Juga, 19 Pelajar Diamankan Satpol PP

    Sudah Tahu Dilarang, Eh.. Nekad Juga, 19 Pelajar Diamankan Satpol PP PADANG, HALUAN—Sudah tahu dilarang main game online saat jam sekolah, tapi masih nekad juga. Akibatnya, 19 pelajar diamankan Satpol PP Kota padang di sejumlah warung internet (warnet) di Kawasan Simpang Tabing, Koto Tangah,.
  • Selasa, 12 April 2016 - 03:27:27 WIB

    Padang Teater Sudah Disegel, Pemilik Tetap Nekad Buka Salon

    PADANG, HALUAN — Masih ingat dengan pembongkaran salon di kawasan Padang Te­ater yang dilakukan oleh Sat­pol PP Kota Padang dengan dibantu oleh instansi terkait dan ormas keagamaan pada 16 September 2015 lalu?.
  • Sabtu, 02 April 2016 - 04:33:47 WIB

    Ibu Dua Anak Nekad Bakar Diri

    PADANG, HALUAN – Seorang perempuan paruh baya, Dona Febrianti (45) nekat membakar dirinya hidup-hidup, Jumat(1/4) malam sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Khatib Sulaiman, Padang. Untung ia masih dapat diselamatkan.Hingga ber.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]