Polres Pasaman Barat Ciduk Pengedar Sabu, 15 Paket Sedang Diamankan


Senin, 22 Juni 2020 - 18:48:59 WIB
Polres Pasaman Barat Ciduk Pengedar Sabu, 15 Paket Sedang Diamankan Press rilis penangkapan Narkoba di Polres Pasaman Barat.

HARIANHALUAN.COM - Sat Narkoba Polres Pasbar berhasil meringkus tersangka penyalahgunaan Narkotika. Kali ini, petugas berhasil mengamankan pria berinisial RR (33), pengedar Narkotika jenis sabu pada hari Sabtu (20/6/2020) di Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Dalam press rilis bersama awak media Senin (22/6/20) di Aula Polres Pasbar, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariadi melalui Wakapolres Kompol Abdus Sukur didampingi Kasat Narkoba, Iptu Eriyanto membenarkan jika Sat Narkoba Polres Pasbar telah berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka RR, warga Jorong Kuamang yang diduga sebagai pengedar sabu.

Dijelaskannya, penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di seputaran Jorong Kuamang sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Informasi tersebut langsung ditanggapi oleh Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Pasbar yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Eriyanto turun langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka.

"Setelah nendapatkan informasi, tim yang dipimpin langsung Kasat Narkoba langsung menuju rumah pelaku untuk melakukan penggeledahan," ujar Abdus Sukur.

Ditambahkannya, dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, petugas awalnya menemukan sabu paket kecil. Namun, setelah dilakukan penggeledahan, petugas kembali menemukan 15 paket sedang sabu di dalam kotak hitam yang disimpan tersangka di dalam lemari. 

"Saat ini, barang bukti berupa 15 paket sedang dan satu paket kecil sabu serta satu unit sepeda motor merk, Yamaha NMAX BK 3390 AHM, satu buah kaca pirek, satu unit handphone merk Nokia dan satu lembar STNK telah kita amankan. Sementara, pelaku saat ini berada di sel tahanan Mapolres Pasbar untuk menunggu proses penyidikan selanjutnya," jelas Wakapolres.

Dia menegaskan, pihaknya akan tetap berkomitmen untuk melakukan pemberantasan terhadap peredaran gelap Narkoba, yang akan menghancurkan para generasi muda sebagai ujung tombak maju mundurnya kabupaten ini ke depannya. "Polres Pasbar akan terus berupaya menekan dan menindak tegas peredaran gelap narkoba di Pasbar tanpa pandung bulu," tegasnya.

Sementara, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ini dijerat dengan pasal 114 ayat 2 jo pasal 115 ayat 2, UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]