Kualitas Guru PAUD harus Ditingkatkan Seiring Perkembangan Zaman


Senin, 22 Juni 2020 - 18:55:41 WIB
Kualitas Guru PAUD harus Ditingkatkan Seiring Perkembangan Zaman ilustrasi guru PAUD

HARIANHALUAN.COM - Pemko Pariaman terus meningkatkan kualitas guru dan upgrade sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman. Banyak kegiatan dilakukan agar guru terus mampu menjadi pendidik yang handal dan mampu menanamkan, membentuk karakter anak sejak usia dini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi ketika membuka studi orientasi bagi peserta PS-GPM PAUD Kota Pariaman secara online menggunakan aplikasi microsoft teams di kantor Dinas Dikpora Kota Pariaman, Senin (22/6/2020).

Dihadapan 38 peserta PS-GPM PAUD, Kanderi mengingatkan, pendidik PAUD berperan penting dalam menanamkan dan membentuk karakter anak. "Hasil pendidikan yang dilakukan pada hari ini, akan dapat dilihat 25 tahun yang akan datang," kata Kanderi.

Anak-Anak yang sekarang berusia 4 sampai dengan 6 tahun, pada tahun 2045, 100 tahun usia kemerdekaan negara ini, anak-anak itu berada pada usia 30 tahunan. Itu adalah usia yang produktif dan mereka akan menjadi tulang punggung pembangunan pada masa itu. 

"Apakah kita mewariskan generasi Indonesia yang unggul, mandiri dan mampu berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain, pendidikan saat inilah yang menentukan," sebut Kanderi.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan lalai  menanamkan dan membentuk karakter anak sejak usia dini, sehingga kita akan mewariskan generasi generasi indonesia yang tidak lupa dengan identitas dan jati diri bangsa serta memiliki keimanan dan ketakwaan yang mantap. 

Kegiatan yang dilaksanakan, merupakan tindak lanjut dari Orientasi Program Sertifikasi - Guru Pendamping Muda (PS-GPM) PAUD se Kota Pariaman yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Virtual Meeting juga dihadiri Kepala UPBJJ-UT Padang, Yusrafiddin. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 21:34:01 WIB

    Sumbar Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan

    Sumbar Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemprov Sumbar, terus fokus terhadap pendidikan di Sumbar. Pasalnya saat ini seluruh SMA/SMK/SLB/MA tengah mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN), yang digelar dalam waktu dekat ini..
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 18:52:37 WIB

    Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikpora Solsel Lakukan Roadshow Pemetaan

    Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikpora Solsel Lakukan Roadshow Pemetaan SOLOK SELATAN, HARIANHALUANCOM -  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solsel melakukan roadshow pemetaan pendidikan di tiap sekolah, tingkat TK sederajat hingga tingkat SMP sederajat.  .
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 00:37:12 WIB

    UIN IB Agar Dukung Pembangunan Generasi Muda Berkualitas 

    UIN IB Agar Dukung Pembangunan Generasi Muda Berkualitas  PADANG, HARIANHALUAN.COM-Wali Kota Padang Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan program pembangunan Kota Padang sejauh ini. .
  • Senin, 27 Agustus 2018 - 17:08:54 WIB

    Perguruan Adabiah Penyumbang Sumber Daya Bangsa Berkualitas

    Perguruan Adabiah Penyumbang Sumber Daya Bangsa Berkualitas PADANG, HARIANHALUAN.COM-Perguruan Adabiah berusia 103 tahun, berdiri 23 Agustus 1915. Dalam rentang usia itu, Adabiah telah banyak melahirkan lulusan yang berkualitas dari semua tingkatan..
  • Senin, 09 Juli 2018 - 13:38:18 WIB
    MADRASAH  JADI IDOLA WARGA KOTA PADANG

    Marjanis: Saatnya Fokus  Tingkatkan Kualitas 

    Marjanis: Saatnya Fokus  Tingkatkan Kualitas  PADANG, HARIANHALUAN.COM-Fokus Madrasah di Kota Padang tak lagi soal kuantitas, namun harus bekerja keras menggenjot kualitas..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]