Prabowo dan Luhut Bertemu, Ternyata Mereka Bahas Bahan Baku Senjata


Senin, 22 Juni 2020 - 19:53:49 WIB
Prabowo dan Luhut Bertemu, Ternyata Mereka Bahas Bahan Baku Senjata Prabowo dan Luhut.

HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pekan lalu. Menurut Luhut, pertemuan dengan Prabowo membahas timah dan rare earth atau logam tanah jarang untuk pembuatan senjata.

"Kemarin saya bicara dengan Menhan (Prabowo) bahas TIN (timah), TIN itu juga bisa kita ekstrak dari situ rare earth," ungkap Luhut dalam rapat dengan Badan Anggaran DPR, di Gedung DPR Senin (22/6/2020).

Lebih lanjut, Luhut memaparkan hal penting apa yang menjadi sorotan keduanya saat melakukan pertemuan tersebut. Keduanya merasa keberatan bila harga logam itu masih ditentukan di Singapura. Padahal keberadaannya cukup melimpah di kerak bumi Indonesia. Rare earth itu satu masalah dunia yang sangat penting untuk pembuatan senjata. 

"Kenapa harga rare earth mesti ditentukan di Singapura. Kenapa tidak di kita. Singapura udara saja dia impor, kita relakan itu," paparnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berkunjung ke kantor Luhut pada Senin (15/6/2020). Luhut dan Prabowo bertemu selama hampir 2 jam. Usai pertemuan, Luhut enggan bicara soal apa yang dibahas dengan Prabowo. Dia mengatakan bahwa pertemuannya tak mesti diberitahu kepada awak media. Kemudian dia berkata selamat masuk new normal.

"Masak mau diberi tahu kamu kan," ujar Luhut kepada awak media di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

Kemudian Luhut ditanya lagi soal pesan apa yang diberikan kepada Prabowo. Dia mengatakan sempat memberikan pesan semangat kepada Prabowo soal new normal dalam pertemuannya. "Apa nih, ya selamat masuk new normal," kata Luhut. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 09:00:06 WIB

    Menteri KKP Edhy Prabowo Janji Stop Impor Garam, Asalkan..

    Menteri KKP Edhy Prabowo Janji Stop Impor Garam, Asalkan.. HARIANHALUAN.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, berjanji untuk menutup keran impor garam. Asalkan, lanjut dia, produksi garam lokal sudah bisa memenuhi kuantitas dan kualitas yang dibutuhkan industri..
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 19:37:19 WIB

    Mengapa Menteri Edhy Prabowo Ogah Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan?

    Mengapa Menteri Edhy Prabowo Ogah Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan? HARIANHALUAN.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak mau langsung memutuskan untuk menenggelamkan kapal maling ikan. Dia menilai banyak pekerjaan yang lebih mendesak untuk ditangani dari menenggelamkan kapal..
  • Senin, 06 Juli 2020 - 20:48:35 WIB

    Pertemuan Prabowo dan Airlangga: Bahas Isu Reshuffle?

    Pertemuan Prabowo dan Airlangga: Bahas Isu Reshuffle? HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Apakah pertemuan tersebut membahas reshuffle?.
  • Senin, 06 Juli 2020 - 19:44:33 WIB

    Airlangga Mampir ke Kediaman Prabowo di Kertanegara, Kira-kira Ngapain Ya?

    Airlangga Mampir ke Kediaman Prabowo di Kertanegara, Kira-kira Ngapain Ya? HARIANHALUAN.COM – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin hari ini, 6 Juli 2020. Lokasi pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kerta.
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 23:12:28 WIB

    Prabowo Ajukan Anggaran Rp 129,3 T di 2021, Sudah Cukup?

    Prabowo Ajukan Anggaran Rp 129,3 T di 2021, Sudah Cukup? HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo mengajukan alokasi anggaran sebesar Rp 129,3 triliun pada tahun anggaran 2021 mendatang untuk mencapai target pembangunan di bi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]