Beredar Kabar Nasrul Abit Gandeng Indra Catri di Pilkada 2020, Benarkah?


Selasa, 23 Juni 2020 - 00:04:10 WIB
Beredar Kabar Nasrul Abit Gandeng Indra Catri di Pilkada 2020, Benarkah? Nasrul Abit dan Indra Catri mengapit Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

HARIANHALUAN.COM - Gaung Pilkada 2020 sudah semakin santer terdengar. Meski di tengah pandemi Covid-19, perhelatan demokrasi untuk pemilihan kepala daerah ini tetap digelar. Untuk Sumatra Barat, baru satu pasangan calon yang memastikan ikut dalam konstelasi, yakni, pasangan Fakhrizal dan Genius Umar (Wali Kota Pariaman). 

Namun, informasi terbaru yang berada pada Senin (22/6/2020), ada satu pasangan lagi yang disebut juga akan meramaikan Pilkada Sumbar yakni pasangan petahana Nasrul Abit menggandeng Indra Catri (Bupati Agam) yang diusung oleh Partai Gerindra. Jika memang benar, pasangan ini adalah pasangan perdana di Pilkada 2020 yang diusung oleh partai politik.

”Allhamdulillah, hari ini pasangan calon Pilkada Sumbar pak Nasrul Abit (NA) dan Indra Catri (IC) resmi diusung Partai Gerindra sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur,” ujar salah seorang netizen di grup WhatsApp Relawan NA-IC, Senin (23/6/2020) sore.

Sementara, di beberapa grup WhatsApp juga tampak beredar foto Nasrul Abit dan Indra Catri yang mengapit Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.
Nasrul Abit sendiri saat ini adalah Wakil Gubernur Sumatra Barat dan sudah dua periode menjadi Bupati Pesisir Selatan. Sedangkan, Indra Catri dulu pejabat di Pemko Padang dan saat ini Bupati Agam dua periode.

Konfigurasi pasangan NA-IC dinilai banyak pihak berdasarkan topografi politik Sumbar sangat menjanjikan memenangi Pilkada Sumbar Desember 2020. Namun, jelang perhelatan tersebut digelar, tentunya masih ada calon-calon lainnya yang akan masuk dalam bursa dan juga siap memenangkan Pilkada 2020 ini. Menarik untuk menyimak kelanjutannya. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]