Cetak Gol di Laga Bologna vs Juventus, Ronaldo Bukukan 43 Gol Lewati Rekor Rui Costa


Selasa, 23 Juni 2020 - 08:11:33 WIB
Cetak Gol di Laga Bologna vs Juventus, Ronaldo Bukukan 43 Gol Lewati Rekor Rui Costa Cristiano Ronaldo

BOLOGNA, HARIANHALUAN.COM – Cristiano Ronaldo berhasil membantu Juventus meraih kemenangan saat bertamu ke markas Bologna pada laga ke-27 Liga Italia 2019-2020 yang berlangsung pada Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Lewat sumbangsih golnya di menit ke-23 melalui titik putih, Ronaldo dan kawan-kawan sukses menghajar Bologna 2-0.

Golnya ke gawang Bologna menjadi gol Ronaldo ke-22 di Liga Italia musim ini. Catatan tersebut mampu melewati torehannya 21 golnya di musim lalu ketika baru bergabung bersama Juventus.

Suasana laga Bologna vs Juventus

Tentu pencapaian itu sungguh luar biasa, namun ada hal yang lebih menakjubkan lagi dari gol yang dicetak Ronaldo di laga tersebut. Ronaldo tepatnya berhasil melewati rekor manis yang sudah lama ditorehkan legenda Tim Nasional (Timnas Portugal), yakni Rui Costa di Liga Italia.

Rekor yang dimaksud adalah kini Ronaldo resmi menjadi pemain asal Portugal yang memegang top skor di Liga Italia. Jadi, jumlah 43 golnya selama dua musim di Juventus telah membuat Ronaldo berhasil menggantikan Costa yang selama ini telah memegang rekor pemain Portugal yang paling banyak mencetak gol di Liga Italia.

Menariknya, Costa membutuhkan waktu delapan musim untuk menjadikannya pemain Portugal yang paling banyak mencetak gol di Liga Italia. Kala itu, Costa berhasil mencetak total 42 gol di Liga Italia saat membela AC Milan dan Fiorentina.

Akan tetapi, Ronaldo hanya membutuhkan kurang lebih satu setengah musim saja untuk melewati rekor fantastis Costa tersebut. Hal itu membuktikan bahwa Ronaldo adalah pemain yang memang benar-benar berkelas.

Berhasilnya Ronaldo menjadi pemain Portugal dengan catatan rekor gol terbanyak di suatu kompetisi pun bukan pertama kalinya terjadi. Sebab saat di Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo juga mampu menjadi pemain Portugal yang memegang gol terbanyak di Liga Inggris dan Liga Spanyol.
 

 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 00:34:32 WIB

    Bayern Cetak 6 Gol ke Gawang Hoffenheim

    Bayern Cetak 6 Gol ke Gawang Hoffenheim JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bayern Munich mempertahankan puncak klasemen Bundesliga usai menaklukkan Hoffenheim enam gol tanpa balas dalam duel di PreZero Arena, Sabtu (29/2/2020) Philippe Coutinho mencetak dua gol di laga i.
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 08:30:47 WIB

    Ronaldo Cetak Gol ke-700, Portugal Tetap Digilas Ukraina

    Ronaldo Cetak Gol ke-700, Portugal Tetap Digilas Ukraina JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Cristiano Ronaldo cetak satu gol lewat titik penalti ke gawang Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiyskiy, Selasa (15/10)..
  • Sabtu, 24 Agustus 2019 - 20:29:10 WIB

    Poirier Ingin Cetak Sejarah di UFC Mengalahkan Khabib

    Poirier Ingin Cetak Sejarah di UFC Mengalahkan Khabib JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dustin Poirier mengatakan akan mencetak sejarah dengan mengalahkan Khabib Nurmagomedov pada laga UFC di Abu Dhabi, 7 September mendatang..
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 18:46:30 WIB
    SEMEN PADANG vs PERSELA (2-0)

    Cetak 2 Gol Kemenangan Kabau Sirah, Karl Max Bathelemy Mulai Percaya Diri

    Cetak 2 Gol Kemenangan Kabau Sirah, Karl Max Bathelemy Mulai Percaya Diri PADANG, HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC berhasil melanjutkan tren positifnya dalam laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan, Selasa (20/8) sore ini, di Stadion H. Agus Salim, Padang. Irsyad Maulana cs b.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 14:25:33 WIB

    Cetak Quattrick, Beto Samai Rekor Bambang Pamungkas di Timnas

    Cetak Quattrick, Beto Samai Rekor Bambang Pamungkas di Timnas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Bermain sejak menit awal saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Vanuatu berbuah catatan tersendiri bagi Beto Goncalves. Striker naturalisasi itu sukses mencetak empat gol dari enam gol kemenanga.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]