Macab LMP Padang Pariaman Jemput SK ke Mada LMP Sumbar


Selasa, 23 Juni 2020 - 10:08:06 WIB
Macab LMP Padang Pariaman Jemput SK ke Mada LMP Sumbar Macab LMP Padang Pariaman, dengan mengendarai puluhan motor, rombongan Macab LMP Padang Pariaman menjemput Surat Keputusan Ketua Markas Daerah (Kamada) LMP Prov. Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Penerima mandat Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kab. Padang Pariaman, Pepforil, SH bersama 50 anggotanya konvoi ke Markas Daerah (Mada) LMP Provinsi Sumbar, Senin (22/6).

LMP Padang Pariaman, dengan mengendarai puluhan motor, rombongan Macab LMP Padang Pariaman sampai di Mada untuk menjemput Surat Keputusan Ketua Markas Daerah (Kamada) LMP Prov. Sumbar tentang Pengurus Macab LPM Kab. Padang Pariaman Periode 2020-2025.

Di Mada Sumbar, Macab Padang Pariaman disambut langsung oleh Kamada Zaidina Hamzah dan jajaran pengurus. Mada Sumbar sangat apresiasi dan menyambut bahagia kedatangan orang Padang Pariaman yang sangat antusias menggerakkan organisasi kemasyarakatan LMP tersebut.

Macab LMP Padang Pariaman merupakan Macab ketiga setelah Macab Kota Padang Panjang dan Kota Bukittinggi.

Selaku pemegang mandat pembentukan Macab Padang Pariaman, Pepforil yang juga mantan anggota DPRD Padang Pariaman itu telah menyusun kepengurusan yang terdiri dari Pengurus Macab, Brigade dan Srikandi.

Sebelum penyerahan SK dimulai, Ketua MADA LMP Sumbar, menyampaikan beberapa point yang menjadi perhatian dan concern MADA untuk dilaksanakan oleh Macab Padang Pariaman.

"LMP adalah ormas yang ikut berpartisipasi dalam membangun dan menjaga NKRI. Bagi LMP, Pancasila adalah ideologi yang sudah final dan harus dipertahankan di Indonesia," ujarnya.

Untuk itu, katanya menyambung, saya sangat bahagia kawan-kawan dari Padang Pariaman ikut bersama kami dalam barisan ini untuk membela dan mempertahankan Pancasila dan NKRI.

"Besarkanlah organisasi ini dengan semangat, tenaga, pikiran dan dana. Karena baru terbentuk, tentu butuh pengorbanan dan perjuangan dari pengurusnya," katanya mengakhiri.

Pepforil dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kamada atas SK yang telah diberikan.

"Saya berharap kepada Pengurus Macab LMP Kab. Padang Pariaman untuk dapat menjalankan visi misi organisasi sesuai AD/ART, berperan aktif dalam pembangunan bersama Pemerintah Daerah, TNI dan Polri sehingga eksistensi LMP benar benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," kata tokoh Pemuda.

Markas Cabang LMP Kabupaten Padang Pariaman, lanjut Pepforil, siap untuk melaksanakan Tri Darma LMP di bawah komando Ketua Umum LMP H. Arsyad Cannu, SH dan Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Sumatera Barat Zaidina Hamzah.

Setelah Kamada menyerahkan SK Pengurus Macab LMP Padang Pariaman, Ketua Macab LMP Padang Pariaman kemudian mengesahkan anggota Brigade dan Srikandi yang merupakan organ sayap LMP yang memiliki arti penting dalam aksi LMP di tengah masyarakat dan lingkungan. (*)

Reporter : Khairuddin /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]