Giliran Pelindo I Dirombak Erick, Ini Susunan Baru Direksi


Selasa, 23 Juni 2020 - 10:13:49 WIB
Giliran Pelindo I Dirombak Erick, Ini Susunan Baru Direksi Dani Rusli Utama Direktur Utama Pelindo I yang baru

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perombakan susunan direksi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero). Hal tersebut berdasarkan SK Nomor SK-213/MBU/06/2020 yang diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo 1 di Jakarta pada Senin (22/6).

“Kementerian BUMN selaku kuasa pemegang saham Pelindo I memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan direksi maupun komisaris Pelindo I,” kata SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I Imron Eryandy dalam pernyataan tertulisnya, Senin (22/6) malam.

Dalam RUPS tersebut, Kementerian BUMN mengangkat Dani Rusli Utama sebagai Direktur Utama Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo II. Selain itu juga mengangkat Henry Naldi sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo I yang sebelumnya menjabat sebagai SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pelindo I.

Kementerian BUMN juga mengangkat Ridwan Sani Siregar sebagai Direktur Operasional dan Komersial. Sebelumya, Ridwan menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan Pelindo I.

Selanjutnya, Henri Panggabean diangkat sebagai Direktur Keuangan Pelindo I yang sebelumnya sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo II. Begitu juga dengan Prasetyo sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo III.

Dengan adanya perubahan tersebut, berikut susunan jajaran komisaris dan direksi Pelindo I:

Komisaris

Komisaris Utama: Achmad Djamaludin

Komisaris: Arman Depari

Komisaris Independen: Herbert Timbo Parluhutan Siahaan

Komisaris Independen: Ahmad Perwira Mulia Tarigan

Komisaris Independen: Irma Suryani Chaniago

Komisaris: Winata Supriatna

 

Direksi

Direktur Utama: Dani Rusli Utama

Direktur SDM dan Umum: Henry Naldi

Direktur Operasional & Komersial: Ridwan Sani Siregar

Direktur Keuangan: Henri Panggabean

Direktur Teknik: Hosadi Apriza Putra

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Prasetyo
 (*)

 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 11:56:42 WIB

    Setelah CIMB Niaga, Giliran BNI Laporkan Satu Karyawannya Positif Virus Corona

    Setelah CIMB Niaga, Giliran BNI Laporkan Satu Karyawannya Positif Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Satu lagi karyawan sebuah bank di Indonesia terpapar virus corona atau Covid-19. Kali ini, satu karyawan itu bekerja di PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI)..
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 19:21:21 WIB

    Cihuy.., Pengangguran di Dua Kota Ini Giliran Pertama 'Digaji' Pemerintah

    Cihuy.., Pengangguran di Dua Kota Ini Giliran Pertama 'Digaji' Pemerintah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan implementasi program kartu pra kerja akan dimulai di Jakarta dan Bandung. Kedua kota tersebut sebagai pilot project pemerin.
  • Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:13:48 WIB

    Giliran Amien Rais Minta Tulus ke Jokowi Tunda Pemindahan Ibukota

    Giliran Amien Rais Minta Tulus ke Jokowi Tunda Pemindahan Ibukota JAKARTA, HARIANHALUAN.COM— Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais Amien menilai masih banyak persoalan lain yang lebih mendesak yang mesti diselesaikan negara ketimbang mengurus kepindahan ibu kota y.
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 04:34:46 WIB

    Giliran Jambi Diguncang Bom

    JAMBI, HALUAN – Drama ledakan bom di Jakarta belum habis dari ingatan kita. Tiba-tiba, peristiwa serupa terjadi di Jambi, Rabu (27/1) sekitar pukul 02.30 WIB. Ledakan itu terjadi di Kelurahan Pasir Putih, Jambi Selatan, tep.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]