Mantan Wawako Padang Panjang dan Istri Positif Covid-19


Selasa, 23 Juni 2020 - 11:52:51 WIB
Mantan Wawako Padang Panjang dan Istri Positif Covid-19 Mawardi

HARIANHALUAN.COM - Dua warga Padang Panjang yang dilaporkan positif terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Padang Panjang ternyata mantan wakil walikota bersama istrinya. Saat ini tracking menyeluruh sedang dilakukan aparat terkait di Padang Panjang, 

"Mantan wawako juga berprofesi sebagai dokter yang banyak berhubungan dengan pasien," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuar, Selasa (23/6/2020).

Laporan mengenai positifnya dua orang warga Padang Panjang ini berdasarkan laporan dari tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat. “Saya baru saja dapat laporan dari tim provinsi yang menyebutkan ada dua kasus positif, setelah kita telusuri, dua kasus tersebut adalah orang tua kita yakni mantan wawako, Pak Mawardi beserta istri beliau,” jelas Nuryanuar.

Hasil positif diperoleh setelah dilakukan tes swab terhadap yang bersangkutan. Sebelumnya istri mantan wawako ini sakit pada hari Sabtu lalu dengan dugaan atau indikasi Covid-19, kemudian dilakukan pengambilan sampel, sekaligus dengan Mawardi, keduanya positif terinfeksi,”  kata dia.

Mawardi bersama istri saat ini sudah dibawa ke RSUD Padang Panjang. Ia diisolasi karena tidak memiliki gejala, sementara istrinya di ruang rawat berbeda, karena memiliki penyakit lainnya. Pemerintah kota akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang berhubungan atau melakukan kontak dengan keduanya sejak dua minggu terakhir.

“Pak Mawardi adalah dokter yang melakukan praktik mandiri.  Pasien beliau banyak, bagi yang merasa kontak dengan beliau, segera lapor kepada kami di Dinas Kesehatan Padang Panjang, atau ke Puskesmas terdekat, sehingga kasus ini tidak berkembang lagi,” harap dia. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:55:17 WIB

    Jadi Modal Usaha, Mantan Napi Dibantu Kambing Betina

    Jadi Modal Usaha, Mantan Napi Dibantu Kambing Betina HARIANHALUAN.COM - Mantan Nara Nidana (napi) menerima bantuan dari Kapolsek Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Ipda Evi Hendri Susanto, berupa seekor kambing betina. Kemudian bantuan itu langsung diberikan kepada yang bersa.
  • Selasa, 14 April 2020 - 23:57:09 WIB

    Mantan Bupati Pasaman Benny Utama Sambangi Warga Terdampak Banjir di Cubadak

    Mantan Bupati Pasaman Benny Utama Sambangi Warga Terdampak Banjir di Cubadak PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Benny Utama, mengunjungi warga terdampak bencana banjir di Nagari Cubadak, Kecamatan Duakoto, di tengah pandemi virus corona (Covid-19) melanda Kabupaten Pasam.
  • Selasa, 13 Agustus 2019 - 23:20:59 WIB

    Gegara Pungli, Mantan Kepala UPTD Ini Divonis 1,6 Tahun Penjara

    Gegara Pungli, Mantan Kepala UPTD Ini Divonis 1,6 Tahun Penjara PADANG, HARIANHALUAN.COM - Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Kelas I A Padang menjatuhkan hukuman pidana kepada mantan kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Laboratoriu.
  • Jumat, 19 Juli 2019 - 14:08:37 WIB

    Latih Mantan Pecandu Narkoba, BLK Padang Terima Penghargaan dari BNN Sumbar

    Latih Mantan Pecandu Narkoba, BLK Padang Terima Penghargaan dari BNN Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM--Balai Latihan Kerja ( BLK) Padang mendapat Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pered.
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 15:54:37 WIB

    Mantan Wako Boyong Perusahaan Komoditi Jagung

    Mantan Wako Boyong Perusahaan Komoditi Jagung SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Bebas tugas sebagai walikota, bukan alasan bagi Ali Yusuf, Walikota Sawahlunto periode 2013 – 2018 itu untuk tidak memikirkan Kota Sawahlunto. Kali ini, pria yang pernah memimpin KUD Talawi it.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]