Era New Normal, Civitas Akademika PNP Diimbau Aktifkan Aplikasi Rekam Jejak Covid-19


Selasa, 23 Juni 2020 - 12:09:29 WIB
Era New Normal, Civitas Akademika PNP Diimbau Aktifkan Aplikasi Rekam Jejak Covid-19 Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Era normal baru, Politeknik Negeri Padang (PNP) mengimbau seluruh civitas akademika untuk mengaktifkan aplikasi Rekam Jejak Covid-19 karya dosen PNP, Aldo Erianda.

“Melalui aplikasi ini, siapa saja yang menggunakannya akan mengetahui apakah ia pernah berinteraksi dengan pasien positif Covid-19 atau tidak, dan bagaimana riwayat kontak masing-masing pengguna dengan pasien positif melalui telepon genggam," kata Direktur PNP, Surfa Yondri dikutip dari website PNP, Selasa (23/6/2020).

Surfa Yondri memaparkan, pemberitahuannya membutuhkan waktu 10 hari kemudian, dan dalam waktu 10 hari tersebut pasien positif sudah dirawat oleh pihak rumah sakit atau sudah terlacak oleh pemerintah setempat.

Khusus aplikasi logbook yang sering mengalami perubahan, Surfa Yondri mengimbau semua pihak agar bersabar dan memberi peluang bagi dosen yang menciptakan aplikasi tersebut mengembangkan inovasinya hingga betul-betul pas saat dikonsumsi.

"Kita harus bangga menggunakan produk dari lembaga sendiri. Komentar apapun terhadap aplikasi tersebut bagi saya justru mengindikasikan karyawan PNP dalam keadaan sehat walafiat dan mampu mengisi Logbook secara rutin," kata Surfa Yondri sembari tersenyum.

Himbauan serupa juga disampaikan Ketua Senat PNP, Hanriyawan Adnan. Dia mengajak untuk mengaktifan aplikasi Rekam Jejak Covid-19 oleh seluruh civitas akademika sebagai bentuk penghargaan lembaga terhadap inovasi yang dihasilkan dosennya.

"Aplikasi ini diinstal atau diaktifkan setidaknya apabila ke kampus agar ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, jejak civitas akademika dapat dilacak. Ketua Senat juga mengimbau agar protokol Covid-19 juga dikampanyekan di media sosial PNP," tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]