Situs PPDB SMA/SMK Sumbar Sulit Diakses, Orang Tua Murid Datangi Sekolah


Selasa, 23 Juni 2020 - 12:12:22 WIB
Situs PPDB SMA/SMK Sumbar Sulit Diakses, Orang Tua Murid Datangi Sekolah Salah seorang siswa tengah, berdiskusi dengan petugas sekolah.

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah orang tua murid yang ingin mendaftarkan siswanya, melalui situs Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tingkat SMA/SMK mengalami kesulitan. Pasalnya, orang tua murid mengeluh, karena sulitnya mengakses situs ppdbsumbar2020.id.

Salah seorang orang tua murid, yakninya Imam (51), mengatakan pada saat PPDB dihari kedua, dirinya bersama orang tua murid lainnya mengalami gangguan.

"Saya sudah berusaha untuk mendaftar, tetapi loginnya sangat sulit. Sebab itu lah, saya mendatangi SMA Negeri Padang 2, untuk dicarikan solusinya. Tetapi jawaban tetap sama, harus mendaftar secara online," katanya, Selasa (23/6/2020).

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Padang, Syamsul Bahri menjelaskan, pada saat ini server ppdbsumbar2020.id sedang mengalami permasalahan.

"Ya memang pada saat ini server ppdbsumbar2020.id, untuk penerimaan siswa SMA/SMK di Sumbar memang mengalami masalah. Kami berharap orang tua siswa untuk bersabar, karena server sedang mengalami perbaikan," jelasnya.

Untuk saat ini SMA Negeri 2 Padang menerima siswa kelas X dengan jumlah 360 siswa dengan 10 lokal.

"Pada saat ini, kita menerima siswa baru sebayak 360 orang yang diterima melalui jalur zonasi, prestasi, dan jalur perpindahan orang tua/atau wali murid," ujarnya.

Disebutkannya, pengumuman ppdbsumbar2020 tingkat SMA akan di umumkan pada tanggal 27 Juni dan pendaftaran ulang dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2020.

"Kami berharap, siswa mendaftar sesuai jalur zonasi, karena dengan jalur zonasi peluang diterima siswa lebih tinggi. Untuk jalur-jalur perpindahan orang tua atau wali murid. Para wali murid harus melampirkan surat mutasi, baik yang bekerja sebagai PNS, maupun karyawan swasta," tutupnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]