Pelaku UMKM: Pak Mulyadi Punya Kontribusi yang Jelas untuk Pembangunan Sumbar


Selasa, 23 Juni 2020 - 12:30:59 WIB
Pelaku UMKM: Pak Mulyadi Punya Kontribusi yang Jelas untuk Pembangunan Sumbar Sejumlah pelaku UMKM. Ist

HARIANHALUAN.COM - Pegiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ok-Oce Fomika Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungan kepada Anggota DPR RI Mulyadi untuk menjadi Gubernur Sumbar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember mendatang.

Tidak hanya diberikan Ok-Oce Fomika Sumbar, namun juga datang dari komunitas usaha kuliner rumahan Rangkian Bukittinggi. Kedua komunitas UMKM ini menilai Mulyadi dapat membawa perubahan yang lebih baik di Ranah Minang.

"Kami mendukung pak Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya," jelas Ketua Ok-Oce Fomika Sumbar, Upita Risa.

Bagi wanita yang akrab disapa Risa ini, Mulyadi punya rekam jejak yang jelas. Mulyadi memiliki pengalaman yang jelas dalam memimpin birokrasi dan membuka jaringan untuk pembangunan Sumbar.

"Insya Allah optimis, Sumbar akan menjadi lebih baik jika dipimpin Mulyadi yang telah terbukti kerja nyatanya," tegasnya.

Risa mengatakan berkat peran aktif dan perjuangan Mulyadi kini telah berdiri jembatan layang kelok sembilan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Pak Mulyadi pemimpin yang telah nyata meningkatkan kehidupan masyarakat Ranah Minang, lihat saja jembatan layang Kelok Sembilan dapat berdiri berkat pak Mulyadi," cetusnya.

Dengan berdirinya jembatan tersebut, Risa menilai, Mulyadi telah menggerakkan ekonomi masyarakat Sumbar. Sebagai pegiat UMKM, Risa mengharapkan langkah positif Mulyadi dapat diteruskan bahkan ditingkatkan bila menjadi Gubernur Sumbar.

Senada dengan Risa, Pengurus UMKM Rangkiang Bukittinggi, Husni juga ikut menaruh harap agar Mulyadi dapat memimpin Sumbar.

"Komunitas kami sangat berharap sekali dan akan mendukung pak Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya. Insya Allah jika gubernur kita adalah pak Mulyadi, masyarakat dapat hidup lebih baik dari saat ini," jelasnya.

Husni mengakui komunitas yang berbasis di Bukittinggi ini telah merasakan secara langsung bukti kerja nyata dari pria yang kini tengah menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI dalam menyejahterakan masyarakat di tanah kelahirannya.

"Kalau di Bukittinggi ini pak Mulyadi telah banyak berbuat. Seperti membantu penerangan jalan di pedesaan, masyarakat juga tahunya lampu-lampu ini adalah lampunya pak Mulyadi," tandasnya. (*)

 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]