Polisi Temukan Ladang Ganja di Aur Malintang, Pemiliknya Diburu


Selasa, 23 Juni 2020 - 14:48:33 WIB
Polisi Temukan Ladang Ganja di Aur Malintang, Pemiliknya Diburu Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pariaman temukan ladang ganja di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pariaman temukan ladang ganja di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman. Di ladang itu polisi berhasil mengamankan 40 batang ganja.

"Penemuan ganja di berawal dari laporan masyarakat dimana diduga ada orang yang menanam ganja di wilayah hukum Polres Pariaman," kata Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana didampingi Kasat Narkoba AKP. Heritsyah di Pariaman, Selasa (23/6).

Atas informasi itu, lanjut AKBP Deny, anggota Satresnarkoba Polres Pariaman, langsung melakukan pengecekan dilokasi tersebut.

"Saat sampai di lokasi, memang anggota menemukan ladang ganja seluas 10 meter buju sangkar, langsung dicabut ternyata berjumlah 40 batang," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima oleh anggotanya. Bibit ganja itu ada sekitar 400 biji yang dimiliki oleh pelaku. Namun dikebut itu hanya ditemukan 40 batang.

"Kita baru temukan satu titik berada sekitar 500 meter dari jalan raya. Tetapi medan kelokasi itu sangat susah dan letaknya di lereng. Tidak hanya itu, kemungkinan masih ada ladang lain yang ditanam pelaku. Namun masih dalam penyelidikan,” kata Deny Rendra Laksmana.

Ia menyampaikan, 40 batang ganja segar itu langsung diamankan di Polres Pariaman untuk diamankan. Namun pemilik ladang itu saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), tetapi identitas pelaku sudah diamankan.

“Identitas pemilik ladang ganja itu sudah kita kantongi, dan kita duga pemiliknya lebih dari satu orang,” kata Deny.

AKBP Deny menyampaikan penemuan ladang ganja ini pertama kali ditemukan diwilayah hukum Polres Pariaman. Ia juga meminta kepada kepada masyarakat kalau ada yang informasi tentang ladang ganja agar memberitahukan kepada pihak kepolisian. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]