Tim Gabungan Agam Bersihkan Material Galodo di Jorong Muko Jalan


Selasa, 23 Juni 2020 - 15:58:06 WIB
Tim Gabungan Agam Bersihkan Material Galodo di Jorong Muko Jalan Tim gabungan Agam bersihkan material Galodo.

HARIANHALUAN.COM - Tim gabungan Kabupaten Agam, mulai melakukan pembersihan material galodo yang melanda Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya.

Tim gabungan berasal dari Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri, KSB, TKSK dan warga sekitar melakukan pembersihan dengan cara manual, menjelang datangnya bantuan alat berat.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, beberapa tim sudah melakukan pemotongan batang kayu yang menutupi akses jalan. Kemudian membersihkan mushalla dan rumah warga yang terdampak galodo.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan DPUTR Agam, untuk mengerahkan alat berat guna mempercepat penanganan dan pembersihan. “Sekarang alat berat sudah dalam perjalanan, kita berharap dengan bantuan alat berat bisa mempercepat proses evakuasi,” sebut Handria, Senin (22/6/2020).

Galodo di Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjuang Sani, terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu pada Minggu (21/6) kemarin.

Akibat kejadian itu, tiga unit rumah dan satu mushala terdampak. Bahkan material galodo juga menutupi akses jalan lingkar Danau Maninjau. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]