Motivasi Atlet, KONI Sawahlunto Berikan Tunjangan Transportasi Selama 3 Bulan


Selasa, 23 Juni 2020 - 17:15:40 WIB
Motivasi Atlet, KONI Sawahlunto Berikan Tunjangan Transportasi Selama 3 Bulan KONI Sawahlunto gelar Rapat kerja perdana diera Normal Baru bersama seluruh pengurus Cabor dikota ini. Ist

HARIANHALUAN.COM - Menambah motivasi atlet Kota Sawahlunto dalam berlatih, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat akan memberikan tunjangan berupa biaya transportasi. Hal itu dilakukan menyusul belum adanya kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Ketua KONI Sawahlunto, Kapten. Inf.(Purn) Muryanto mengatakan, tunjangan yang akan diberikan selama tiga bulan, yakni Juli, Agustus dan September.

"Untuk besaran dananya belum dipastikan, tergantung anggaran dana yang tersedia. Kalau dana cukup, bisa saja kita berikan hingga akhir tahun," katanya dalam rapat kerja perdana bersama seluruh pengurus cabang olahraga, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi lanjutnya, tunjangan transportasi atlet ini hanya akan diberikan kepada cabor yang kepengurusannya masih aktif. Untuk itu dia mengimbau, kepada cabor yang sudah kadaluarsa kepengurusannya, agar segera memperpanjang dan mulai kembali aktif berlatih dengan menerapkan prorokol kesehatan.

Muryanto menyatakan atlet cabor harus mematuhi peraturan yang dibenarkan dimasa masa New Normal yang telah diajurkan pemerintah. Sebab jangan sampai demi prestasi justru mempengaruhi keselamatan atlet.

"Kita harus patuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Kalau dinyatakan tidak bisa maka jangan memaksakan diri. Yang paling penting
sekarang diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan para atlet serta pelatih," sebutnya.

Sementara itu para pengurus cabor mengapresiasi kebijakan yang diambil KONI. Menurut mereka wabah Covid-19 sangat berpengaruh terhadap kondisi psikis dan kebugaran atlet. (*)

Reporter : Riki Yuherman | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]