Hari Ini, Kota Solok dan Solok Selatan Laporkan Tambahan Positif Covid-19


Rabu, 24 Juni 2020 - 07:39:04 WIB
Hari Ini, Kota Solok dan Solok Selatan Laporkan Tambahan Positif Covid-19 ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Dua daerah di Sumatra Barat (Barat) kembali melaporkan kasus positif virus Corona atau Covid-19 pada Rabu (24/6/2020). Keduanya merupakan warga Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan. "Kota Solok melaporkan dua kasus dan Solsel satu kasus," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Melalui penambahan tiga kasus baru di Sumbar, maka total warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 715 orang dengan rincian sembuh berjumlah 535 orang atau 74,83 persen, meninggal dunia 30 orang atau 4,19 persen, dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri sebanyak 150 orang atau 20,98 persen.

"Dilihat dari data sementara beberapa minggu terakhir, dapat kita simpulkan bahwa pertambahan kasus positif sudah sangat sedikit, persentase kesembuhan hari ke hari semakin meningkat dan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 pun tidak ada lagi," katanya.

Dari hasil survailance, dr Andani Eka Putra telah memeriksakan sampel sebanyak 936 swab melalui Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso hingga pukul 05.00 WIB pagi tadi. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]