Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar hampir 75 Persen


Rabu, 24 Juni 2020 - 07:51:11 WIB
Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar hampir 75 Persen ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Hampir 75 persen warga Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19). Hingga Rabu (24/6/2020) pagi, 10 orang kembali dilaporkan sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan ini, sehingga total sembuh sebanyak 74,83 persen. 

"Hingga kini warga Sumbar yang telah sembuh sebanyak 535 orang dari total jumlah kasus terkonfirmasi," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Berdasarkan data sementara tersebut, dalam beberapa minggu terakhir dapat disimpulkan bahwa persentase penambahan angka kesembuhan hari ke hari semakin meningkat dan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 pun tidak ada lagi. 

"Untuk itu, kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas perkembangan baik ini. Terkhusus kepada tim laboratorium dan semua tenaga kesehatan yang berjuang di berbagai rumah sakit, kita ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam percepatan penanganan Covid-19 ini," kata Jasman.

Jasman mengakui, semua tidak lepas dari komitmen seluruh stakeholder dan disiplin masyarakat mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ia berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, konsisten dan meningkatkan kedisiplinan mematuhi semua protokol kesehatan dimaksud.

Sebagai informasi bahwa, Kota Padang yang selama ini penyumbang kasus positif terbanyak di Sumbar, selama empat hari terakhir, secara berturut-turut tidak melaporkan warganya terkonfirmasi virus Corona. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]