Simpan Ganja di Kandang Ayam, Pemuda di Padang Pariaman Ini Diciduk


Rabu, 24 Juni 2020 - 09:08:03 WIB
Simpan Ganja di Kandang Ayam, Pemuda di Padang Pariaman Ini Diciduk Penangkapan tersangka penyalahgunaan narkoba yang ditangkap di Padang Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Satresnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan AP (25) yang diduga sebagai tersangka tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Ganja. Dalam penangkapan itu, polisi temukan barang bukti di bekas kandang ayam. Tersangka diamankan di depan rumahnya di Nagari Tandikek Utara, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha di Padang Pariaman, Rabu (24/6) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari informasi masyarakat bahwa AP sering sering melakukan transaksi narkoba dan penyalahgunaan narkotika di rumahnya. "Berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Padang Pariaman melakukan penyelidikan terhadap tersangka," katanya.

Lebih lanjut, pada tanggal 23 Juni 2020 sekira pukul 22.30 WIB, tersangka berhasil diamankan di depan rumahnya di jalan raya Sicincin -Malalak. "Anggota kita melakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka, kemudian ditemukan satu unit handphone dan uang senilai Rp60 ribu," katanya.

Ia menyampaikan, selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah tersangka namun tidak ditemukan narkotika. Tidak sampai disana, dilanjutkan penggeledahan di bekas kandang ayam milik tersangka yang tidak jauh dari rumahnya. Disana, petugas menemukan satu plastik warna merah yang tergantung di dinding. 

Di dalam kantong tersebut ternyata berisikan satu paket menengah diduga narkotika jenis ganja dan 8 paket kecil diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas koran warna putih. Atas penemuan itu, tersangka mengakui bahwa barang bukti itu miliknya yang disimpan di bekas kandang ayam agar tidak ketahuan.

"Tersangka  dan barang bukti di bawa ke Polres Padang Pariaman guna proses selanjutnya. Kita pun terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini," kata Kapolres. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]