Sukses Usut para Mafia Tanah, Polda Sumbar Diberi Penghargaan


Rabu, 24 Juni 2020 - 13:56:52 WIB
Sukses Usut para Mafia Tanah, Polda Sumbar Diberi Penghargaan Penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Kementerian ATR/BPN.

HARIANHALUAN.COM - Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional memberikan penghargaan kepada jajaran Polda Sumbar atas keberhasilan pengusutan para mafia tanah yang diklaim Lehar Cs.

Penghargaan itu diserahkan oleh Dirjen Penanganan Masalah Agraria Pemanfaatan Ruang dan Tanah Kementerian ATR/BPN, Agus Wijayanto, kepada 11 jajaran Polda Sumbar dan 7 dari jajaran ATR/BPN Sumatera Barat.

"Pengungkapan para mafia tanah di Sumbar tidak terlepas dari kerja keras penyidik Polda Sumbar untuk pengungkapan para mafia tanah di Sumbar dan support dari ATR/BPN," ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, dalam kata sambutannya, Rabu (24/6/2020).

Hal serupa juga disampaikan Dirjen Penanganan Masalah Agraria Pemanfaatan Ruang dan Tanah Kementerian ATR/BPN, Agus Wijayanto, bahwasanya BPN hanya pengelola administrasi pertanahan dan memiliki kewenangan terbatas.

"Polda dalam hal ini sangat membantu BPN dalam pelaksanaan administrasi," ujarnya didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit serta Sekda dari perwakilan Walikota Padang.

Ditambahkannya, pihak BPN juga akan terus melakukan evaluasi dan pemeriksaan ke dalam, karena ada ketidakpastian pada status kepemilikan tanah, perbedaan data antara BPN dengan apa yang didalilkan di luar BPN.

"Perlu dilakukan penelitian secara materil yang hanya bisa dilakukan oleh kepolisian yaitu Polda Sumbar," tandasnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]