UPTD Air Bersih Kota Pariaman Minta Anggaran Tambahan Rp250 Juta kepada Pemko


Rabu, 24 Juni 2020 - 14:04:04 WIB
UPTD Air Bersih Kota Pariaman Minta Anggaran Tambahan Rp250 Juta kepada Pemko Hendri

HARIANHALUAN.COM - Penambahan anggaran melalui APBD Perubahan tahun ini menjadi tumpuan UPTD Air Bersih Dinas Perlim LH Kota Pariaman untuk mencapai target PAD.
  
"UPTD minta di perubahan itu tambahan Rp250 juta untuk pemasangan jaringan tersier dan SR baru," kata Kepala UPTD Air Bersih, Hendri menjawab harianhaluan.com, Rabu (24/6-2020).
   
Pada tahun sebelumnya, kata Hendri, DAK berperan terhadap pemasangan sambungan rumah (SR) baru, tapi saat ini DAK itu ditarik pusat kembali, maka dibutuhan anggaran tambahan melalui perubahan ini.
   
Selain itu dengan penambahan SR baru sekitar 100 SR melalui anggaran yang diusulkan pada perubahan, nantinya akan dapat mendongkrak PAD yang ditargetkan Rp1,4 miliar.

Hendri menyebutkan pula, rencana pemasangan SR baru dengan dana APBD Perubahan, sebagai jawaban terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan air bersih di kawasan Taratak dan Kampung Gadang Padusunan.
   
Pada kawasan ini belum ada layanan air bersih, karena tidak ada jaringan tersier, untuk sambungan rumah ke rumah-rumah warga, kecuali pipa utama. Terkait realisasi PAD yang sudah dicapai sampai 20 Juni 2020, baru sekitar 34 persen, atau Rp475 juta.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]