Dua Pencuri Spesialis Sepeda Motor Berhasil Diamankan Polres Pariaman


Rabu, 24 Juni 2020 - 16:05:09 WIB
Dua Pencuri Spesialis Sepeda Motor Berhasil Diamankan Polres Pariaman Jajaran Kepolisian Resor Pariaman berhasil menangkap tersangka pencuri spesialis sepeda motor.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor Pariaman berhasil menangkap tersangka pencuri spesialis sepeda motor pada Kamis (18/06). Tersangka ini mengaku telah melakukan 10 kali serupa berbagai Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Pelaku ini ada dua orang yaitu BL dan HR. BL berhasil kita amankan di Korong Kampung Jambu, Kecamatan IV Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman," jelas AKBP Deny Rendra Laksmana, di Pariaman Rabu (24/6).

Sementara, tersangka HR lebih dulu ditangkap oleh pihak Polresta Padang beberapa waktu lalu. Mereka melancarkan aksinya sebanyak 10 kali di berbagai TKP. 

"Kronologi kejadian berawal dari korban bernama Bujang memarkirkan motor Vario miliknya di Kantor Camat lV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman. Namun, saat kembali korban kaget, karena tidak melihat motor yang diparkiran itu," kata Deny.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, usai kejadian itu, korban langsung melapor ke pihak Polsek jajaran Polres Pariaman. Berdasarkan laporan itu juga, polisi langsung melakukan penyidikan dan mengetahui keberadaan pelaku.

"Akirnya pelaku berhasil kami amankan bersama barang bukti. Saat ini pelaku bersama barang bukti kejahatan telah kami amankan di Mapolres. Kasus ini masih dalam penyelidikan kami, masih dikembangkan," jelas AKBP Deny.

Ia menyampaikan, untuk mengelabui petugas. Tersangka juga telah menganti nomor polisi dari barang bukti tersebut. Atas perbuatan itu, korban mengalami kerugian mencapai 15 juta rupiah.

"Sementara tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1," ujarnya.(*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 12:54:14 WIB

    Wagub Nasrul Abit Pantau Dua Bendungan di Padang

    Wagub Nasrul Abit Pantau Dua Bendungan di Padang HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan peninjauan ke Bendungan di Gunuang Nago Kuranji dan Lubuk Kilangan, Senin(7/6/20). Menurut dia diperlukan kerjasama yang lebih intens antara Pemerintah Ko.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 19:18:58 WIB

    Dua Wanita Pekerja Kesehatan Positif Covid-19 di Padang Panjang

    Dua Wanita Pekerja Kesehatan Positif Covid-19 di Padang Panjang HARIANHALUAN.COM - Dua warga Kota Padang Panjang yang terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 ternyata berjenis kelamin wanita. Keduanya penanganan isolasi mandiri sementara. Kedua warga tersebut yakni, wanita 44 tahun warga.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 19:51:58 WIB

    Dua Warga Positif Covid-19 di Padang Berjenis Kelamin Pria

    Dua Warga Positif Covid-19 di Padang Berjenis Kelamin Pria HARIANHALUAN.COM - Pasca Empat hari nihil kasus positif Covid-19, Kota Padang kembali melaporkan dua orang warganya terkonfirmasi virus yang berasal dari Wuhan Cina ini, keduanya merupakan pria berumur 43 dan 46 tahun..
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 16:32:20 WIB

    Polda Sumbar Periksa Dua Saksi Terkait Pelaporan Ade Armando

    Polda Sumbar Periksa Dua Saksi Terkait Pelaporan Ade Armando HARIANHALUAN.COM - Polda Sumbar telah memeriksa dua orang saksi pihak pelapor terkait kasus dugaan Tindak Pidana pencemaran nama baik masyarakat Adat Minangkabau oleh akun oknum Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Ermando..
  • Senin, 22 Juni 2020 - 23:06:56 WIB

    Kabar Baik Lagi, Dua Pasien Covid-19 di RSAM Bukittinggi Sembuh

    Kabar Baik Lagi, Dua Pasien Covid-19 di RSAM Bukittinggi Sembuh HARIANHALUAN.COM - Dua pasien RSUD Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19) pada Senin (22/6/2020). Hingga saat ini, total warga Sumbar yang dinyatakan sembuh berjumlah 505 oran.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]