75 Persen Warga Sumbar Sembuh dari Virus Corona


Rabu, 24 Juni 2020 - 17:51:24 WIB
75 Persen Warga Sumbar Sembuh dari Virus Corona Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Genap 75 persen atau 539 orang warga Sumatra Barat (Sumbar) sembuh dari virus Corona atau Covid-19 hingga Rabu (24/6/2020) sore.

Berdasarkan update data pukul 15.00 WIB sebanyak 14 orang pasien Covid-19 kembali dilaporkan sembuh yang bersumber dari beberapa pusat karantina dan rumah sakit.

"Karantina BPSDM sebanyak tiga orang, Semen Padang Hospital lima orang, RS Rasidin dan RSUP M Djamil dua orang, dan masing-masing satu orang pada Dinkes Padang, dan RS Unand," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Berikut rincian pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini :

1. Anak-anak (laki-laki) 9 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

2. Pria 50 th, warga Kuranji, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

3. Pria 19 th, warga Ulak Karang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien kantantina BPSDM.

4. Pria 58 th, warga Pasa Ambacang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

5. Pria 52 th, warga Lubuak Buayo, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

6. Pria 38 th, warga Sawahan, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

7. Pria 57 th, warga Alai Parak Kopi, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

8. Wanita 45 th, warga Kasang Kab. Padang Pariaman, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena riwayat berobat ke rumah sakit, pasien Semen Padang Hospital.

9. Anak-anak (perempuan) 8 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Unand.

10. Wanita 34 th, warga Banuaran, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

11. Wanita 31 th, warga Sungai Sapiah, pekerjaan pegawai BUMN, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang.

12. Pria 60 th, warga Sawahan, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

13. Pria 69 th, warga Banda Olo, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

14. Pria 53 th, warga Kampuang Jao, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.607 orang. Proses pemantauan 172 orang, dengan rincian karantina Pemda tiga orang dan 169 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.435 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.297 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 14 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1.283 orang.

"Untuk itu patut rasanya kita bersyukur kepada Allah SWT atas perkembangan baik ini. Terkhusus kepada tim lab dan semua tenaga kesehatan yang berjuang di berbagai rumah sakit, kita ucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam percepatan penanganan Covid-19 ini," kata Jasman.

Namun semua tidak lepas dari komitmen seluruh stakeholder dan disiplin masyarakat mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan dimaksud," harap Jasman. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]