Berkat Goro dan Bantuan Alat Berat, Jalur Simaka Agam Sudah Dapat Dilewati Kendaraan


Rabu, 24 Juni 2020 - 17:54:11 WIB
Berkat Goro dan Bantuan Alat Berat, Jalur Simaka Agam Sudah Dapat Dilewati Kendaraan Akses jalan Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) yang putus akibat tertutup longsor Minggu kemarin sudah bisa dilewati.

HARIANHALUAN.COM - Akses jalan Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) yang putus akibat tertutup longsor Minggu kemarin sudah bisa dilewati.

Camat Malalak, Ricky Eka Putra mengatakan bahwa lokasi terjadinya longsor masih sama dengan lokasi sebelumnya, yaitu di Bukik Apik, Ambacang, Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Utara.

“Alhamdulillah, material longsor yang menutupi bahu jalan sudah selesai di bersihkan dan bisa dilewati kembali oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, siang ini, ” kata Ricky, Senin (22/6/2020) kemaren.

Ricky melanjutkan bahwa semua tim dengan cepat tanggap serta dukungan dari anggota Kodim 0304 Agam dan PU Provinsi Sumbar beserta masyarakat. Sejak tadi pagi, telah melakukan goro bersama dibantu dengan tiga unit alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

“Masyarakat diminta agar berhati-hati dan tetap waspada saat melalui jalan Simaka, dan disarankan agar tidak melewati jalan tersebut pada malam hari, mengingat saat ini curah hujan masih cukup tinggi,” himbaunya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]