Terungkap Alasan Sherrin Tharia Gugat Cerai Zumi Zola, Ternyata..


Rabu, 24 Juni 2020 - 18:03:37 WIB
Terungkap Alasan Sherrin Tharia Gugat Cerai Zumi Zola, Ternyata.. Ist

HARIANHALUAN.COM - Zumi Zola digugat cerai istri, Sherrin Tharia, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ini alasan Sherrin Tharia menggugat cerai Zumi Zola.

"Betul Zumi Zola digugat oleh istrinya. Istrinya itu adalah Sherrin Tharia Binti H. Sudirman. Sedangkan tergugat Zumi Zola Bin H. Zulkifli Nurdin," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rukmana Ibrahim, dikutip dari detikhot, Rabu (24/6/2020).

"Kalau alasan dari istrinya di sini adalah, terjadinya perselisihan dan pertengkaran. Antara penggugat dan tergugat. Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat kepada penggugat," sambungnya.

Gugatan tersebut masuk pada tanggal 26 Maret 2020. Sidang perdana pun telah digelar pada 17 Juni dengan agenda mediasi. Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia terdaftar dalam Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS.

Di dalam materi gugatan, tidak dijelaskan kapan percekcokan tersebut terjadi. Ada dugaan hal tersebut terjadi saat Zumi Zola pertama kali tersandung kasus korupsi.

"Faktor ekonomi Tidak ada disebutkan. Mungkin saja kurang perhatiannya karena kondisi tergugat seperti itu," tutur H.Cece Rukmana Ibrahim.

"Kami tidak menjustifikasi mengenai masalah kelanjutannya. Kami tidak mengarahkan masalah sebab-sebab itu. Hanya setelah pertanggal 17 sidang pertama itu majelis hakim mengarahkan ke mediasi sesuai dengan perintah peraturan Mahkamah Agung no 1 tahun 2016," pungkasnya.

Zumi Zola menikah dengan Sherrinn Tharia pada 16 Maret 2012. Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai dua orang anak selama membina rumah tangga.

Setelah menikah, Zumi Zola menjabar sebagai Gubernur Jambi. Di sana juga, ada berbagai kasus yang menimpanya.

Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018 oleh KPK pada Februari 2018. Tak hanya itu, Zumi Zola juga diduga menerima gratifikasi.

Dua bulan setelahnya, Zumi Zola ditahan KPK, lalu dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional dan dinonaktifkan sebagai Gubernur Jambi. (*)

 Sumber : Detikhot /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 10:59:16 WIB

    Terungkap Alasan UAS Dulu Tidak Mau Jadi Cawapres Prabowo

    Terungkap Alasan UAS Dulu Tidak Mau Jadi Cawapres Prabowo HARIANHALUAN.COM - Ustaz Abdul Somad atau UAS mengungkapkan alasan mengapa dirinya menolak menjadi calon Wakil Presiden mendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 lalu..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 10:40:57 WIB

    Terungkap..! Janji BCL kepada Jenazah Ashraf Sinclair

    Terungkap..! Janji BCL kepada Jenazah Ashraf Sinclair JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Aktor Ivan Permana mengungkapkan janji terakhir sepupunya, Bunga Citra Lestari alias BCL terhadap sang suami, almarhum Ashraf Sinclair..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 18:35:27 WIB

    Sisi Gelap di Balik Konsep Seksi Girlband KPop Terungkap

    Sisi Gelap di Balik Konsep Seksi Girlband KPop Terungkap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Girlband-girlband di Korea umumnya tak hanya menonjolkan kemampuan menyanyi dan menari. Mereka juga menghadirkan konsep untuk tampil lebih menonjol. Beberapa girlband pun memilih konsep seksi baik .
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 15:37:45 WIB

    Terungkap..! Masalah Ini Penyebab Perceraian UAS

    Terungkap..! Masalah Ini Penyebab Perceraian UAS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perceraian Ustaz Abdul Somad masih ramai diperbincangkan publik. Sebagai ulama yang memiliki banyak jemaah, perceraian itu mengagetkan masyarakat. Apa sebab perceraian itu?.
  • Kamis, 07 November 2019 - 08:47:27 WIB

    Terungkap! Ini Alasan Istri Pertama Lora Fadil Mau Dimadu

    Terungkap! Ini Alasan Istri Pertama Lora Fadil Mau Dimadu JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lora Fadil diundang ke acara 'Ini Baru Empat Mata'. Tak sendiri, ia membawa ketiga istrinya, Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita Kusumaningrum, ke talkshow yang dipandu Tukul Arwana dan Wika Salim.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]