Pelaku Pencurian HP di Padang 'Prank' Polisi dengan Pura-pura Pingsan


Rabu, 24 Juni 2020 - 20:04:28 WIB
Pelaku Pencurian HP di Padang 'Prank' Polisi dengan Pura-pura Pingsan Pelaku pencurian dibekuk saat duduk bersama keluarga.

HARIANHALUAN.COM - Pria bertato diringkus tim Opsnal Polresta Padang, karena diduga melakukan tindak pidana pencurian. Pelaku Riki Putra (36) ditangkap karena diduga telah mencuri handphone (hp) disaat korban sedang lengah.

"Pelaku mencuri handphone ketika korban sedang asyik mencuci mobilnya di Jalan Ganting Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Rico Pernanda, Rabu (24/6/2020)

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Rico, pelaku kemudian berhasil ditangkap di rumah kediamannya, kawasan Jalan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang yang ketika itu sedang duduk bersama keluarganya diruang tamu.

"Saat ditangkap, pelaku mencoba mengelabui petugas dengan berpura-pura pingsan," terangnya lagi.

Karena petugas mengetahui bahwa itu hanyalah trik yang digunakan pelaku, tim Opsnal pun tetap membawa pelaku ke Mapolresta Padang untuk menjalani proses lebih lanjut.

"Untuk pelaku, diancam hukuman sebagaimana diatur dalam pasal 363 KUHP," tandasnya.

Sementara itu, pelaku mengambil HP milik korban yang bernesial AA (33). Setelah menerima informasi dari masyarakat, tim Opsnal pun bergegas ke lokasi keberadaan pelaku untuk dilakukan penggrebekan. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]