Dihadiri 2 Kandidat Bacabup, DPC PPP Pasbar Gelar Rapat Konsolidasi Persiapan Pilkada


Rabu, 24 Juni 2020 - 22:54:50 WIB
Dihadiri 2 Kandidat Bacabup, DPC PPP Pasbar Gelar Rapat Konsolidasi Persiapan Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan rapat persiapan menghadapi ajang lima tahunan.

HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan rapat persiapan menghadapi ajang lima tahunan sekali pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yang dilaksanakan di Kantor DPC PPP, Jalan Kampung Cubadak, Pasbar. Rabu, (24/6/2020).

Berdasarkan agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU), pilkada serentak tahun 2020 sudah didepan mata. tepatnya pada 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu tentunya membuat seluruh partai politik memanaskan mesin politiknya untuk mematok target menang dalam pilkada nantinya.

Seperti rapat persiapan menghadapi pilkada yang dilaksanakan DPC partai PPP Pasbar untuk merapatkan barisan sampai ketingkat kecamatan dan kejorongan untuk tetap solit menghadapi pilkada nantinya.

Acara tersebut dihadiri Kaban Kesbangpol Pasbar, Harlina Syaputri Baharuddin, Sekretaris DPW PPP Sumbar, H. Amora Lubis, Ketua DPC PPP Pasbar Muhayatsyah, Wakil Ketua Hendrizon, Sektretaris, Muhammad Umar, Ketua Pansel Jendri Padrul Hakim dan dua kandidat bakal calon (balon) Bupati Pasbar yang mendaftarkan diri di DPC PPP Pasbar, H. Hamsuardi dan H. Maryanto.

Ketua DPC PPP Pasbar, H. Muhayatsyah didampingi Wakil Ketua, Hendrison kepada wartawan mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan untuk merapatkan barisan sekaligus melakukan seleksi terhadap calon yang akan di usung PPP pada pilkada nantinya.

"Ini kita laksanakan untuk menyongsong pilkada nantinya untuk bersama merapatkan barisan, serta melakukan proses rekrutmen, pemetaan dan mengukur kekuatan dan elektabilitas masing-masing calon yang akan diusung nantinya," ujar Muhayatsyah.

Dijelaskannya, untuk calon yang akan diusung partai PPP Pasbar nantinya akan mengusulkan minimal dua orang ke DPW Sumbar untuk direkomendasikan ke tingkat DPP yang sekaligus diputuskan nantinya di tingkat DPP.

Sektetaris DPW partai PPP Sumbar, H. Amora Lubis mengatakan, pilkada nantinya merupakan ajang untuk membesarkan partai PPP. Selain itu tentunya juga sebagai evaluasi terhadap kinerja partai selama ini mengingat berkurangnya kursi PPP dari sebelumnya.

"Ini momen membesarkan partai, jadi kita semua harus bekerja keras untuk mengusung calon yang di usung partai PPP nantinya untuk dapat menjadi pemenang dalam pilkada nanti," pungkas Amora.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol, Harlina Syaputri mengatakan, tahapan pilkada pada tuhun ini sangat berbeda jauh dengan pilkada sebelumnya. Hal itu mengingat kondisi covid 19 saat ini yang mewajibkan untuk mengikuti aturan protokoler Covid-19 yang tetapkan oleh pemerintah.

"Pilkada kali ini berbeda dengan sebelumnya. Setiap kegiatan nantinya harus menerapkan protokol covid 19," ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk tahapan pendaftaran dimulai pada tanggal 4 hingga 6 September, pengumuman dokumen tanggal 4 sampai 8 september, pemeriksaan kesehatan, 4 hingga 11 September, verifikasi tanggal 6 sampai 12 September, penyerahan perbaikan, 14 hingga 16 September dan tanggal 23 September sebagai penetapan Pasangan Calon.

"Semua tahapan pada pilkada nanti sudah ditetapkan tanggalnya. Dan untuk pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember nantinya," jelas Nina Bahar. (*)

Reporter : Muhammad Fadli /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 April 2020 - 01:16:54 WIB

    Rapat Gabungan Komisi Tidak Dihadiri OPD, DPRD Pasaman Ancam Gulirkan Interpelasi

    Rapat Gabungan Komisi Tidak Dihadiri OPD, DPRD Pasaman Ancam Gulirkan Interpelasi PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Rapat kerja gabungan Komisi-Komisi di DPRD Kabupaten Pasaman dalam rangka menyikapi perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di daerah itu tidak dihadiri satu pun Organisasi Perangk.
  • Rabu, 23 Desember 2015 - 02:30:14 WIB
    Peringatan Maulid di Ponpes Nurul Yaqin

    Akan Dihadiri Ketua PB NU Prof KH Said Aqil Siraj

    PADANG PARIAMAN, HA­LUAN — Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ringan-Ringan, Pa­kandangan, Kecamatan Enam Lingkuang semakin di­kenal oleh masyarakat Padang Pariaman dan di luar Propinsi Sumatera Barat..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]