Diajak Sang Ayah Memancing, Dua Anak Tenggelam di Galian C


Kamis, 25 Juni 2020 - 15:33:48 WIB
Diajak Sang Ayah Memancing, Dua Anak Tenggelam di Galian C ilustrasi tenggelam

HARIANHALUAN.COM - Ikut memancing bersama ayahnya, dua bocah berumur 8 tahun dan 6 tahun ditemukan tenggelam di bekas galian C, Korong Palak Pisang, Nagari Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Nahas, setelah sempat dilakukan pencarian, kedua bocah itu ditemukan pada Rabu malam dengan kondisi meninggal dunia. 

"Korban berjumlah dua orang anak-anak dengan nama Kenzi (8) dan Hadis (6). Keduanya merupakan adik kakak yang ikut mamencing dengan ayahnya," ujar Kapolsek Lubuk Aluang, AKP Harmon.

Dia menambahkan dari keterangan saksi mata, sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, kedua korban ini ditinggal ayahnya saat sedang asyik mandi-mandi di bekas galian C tersebut. Tak lama berselang, sang ayah kembali dan tak menemukan kedua anak tersebut. Dia langsung melaporkan kejadian ini kepada masyarakat sekitar. 

"Setelah mendapat laporan dari warga, kami bersama dengan anggota lainnya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Harmon.

Disebut Harmon, kejadian ini bermula pada Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Bertempat di kolam galian C, Korong Palak Pisang, Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, ayah kedua korban yang bernama Jupa Pendi mengajak kedua anaknya tersebut untuk memancing. Ketika itu, kedua korban ini meminta izin untuk bermain di kolam dekat galian C tersebut. 

Disebut sang ayah, di dekat kedua anaknya bermain ini ada excavator yang sedang tidak bekerja. Merasa aman, ayah kedua korban ini pun melanjutkan memancing. Tapi, sekitar pukul 16.00 WIB, sang ayah mulai khawatir karena kedua anaknya itu tak kunjung balik ke tempatnya memancing. Dia pun langsung meminta bantuan kepada masyarakat sekitar.

Setelah melakukan pencarian hingga malam, sekitar pukul 19.30 WIB, salah seorang warga melihat ada sendal terapung di dalam kolam tersebut. Kemudian, warga yang bernama Rangga itu langsung menyelam dan menemukan kedua korban tenggelam di dasar kolam tersebut dengan kondisi sudah meninggal dunia. (*)

Reporter : Chairul /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]