Lika-Liku Menuju Sumbar 1, Faldo Maldini: Ini Perjalanan Spiritual Bagi Saya


Kamis, 25 Juni 2020 - 17:24:41 WIB
Lika-Liku Menuju Sumbar 1, Faldo Maldini: Ini Perjalanan Spiritual Bagi Saya Faldo Maldini

HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini bakal calon Gubernur Sumatera Barat, mengatakan kehadirannya di Pemilihan Kepala Daerah 2020 merupakan sebuah jalan Tuhan. Dia yakin semua yang dilaluinya hari ini bukan sesuatu yang kebetulan.

"Alhamdulillah, kami sudah sampai di tahap ini. Sudah ada partai yang mau deklarasi, PKB. Sudah ada tokoh berpengaruh yang mau memdampingi juga, Inyiak Febby Datuak Bangso. Saya kira ini sudah ada yang atur. Rencana yang di atas, saya tinggal menjalankan saja. Berserah saja apa yang akan terjadi," kata Faldo, Kamis (25/6).

Media sosial Faldo Maldini pun dibanjiri oleh dukungan anak muda dari seluruh Indonesia. Menurutnya, tanggapan positif tersebut sudah mengalir sejak pengajuan permohonannya ke Mahkamah Konstitusi terkait batas usia peserta Pilkada.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua teman-teman. Saya baca semuanya. Sejak kami gugat ke MK soal batas usia, teman-teman ini sudah hadir. Tadinya, saya kan tidak bisa mencalonkan karena usia kurang satu hari. MK menolak permohonan untuk menghapus batas usia. Melihat kabar kembalinya saya ke Pilgub, teman-teman banyak yang simpati," tambahnya.

Faldo mengaku sering menghadapi situasi yang rumit. Dalam situasi sulit, pikiran sudah tidak bisa diandalkan sepenuhnya.

"Jalannya memang rumit. Saya harus minggir dengan usia yang kurang satu hari. Saya sudah serahkan kepada Allah saja. Kalau saya nanti ternyata bisa mencalonkan, itu bukan ingin saya lagi. Berarti, Allah yang ingin saya mengabdi dan berkontribusi bagi Sumatera Barat. Ini perjalanan spiritual saya, saya hanya berjalan, sudah serahkan Allah akhiri dengan cara apa," tutup Faldo. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]