Kasus Covid-19 Masih Banyak, Penerbangan di Soekarno-Hatta Meningkat Hingga 250 Persen


Kamis, 25 Juni 2020 - 18:48:37 WIB
Kasus Covid-19 Masih Banyak, Penerbangan di Soekarno-Hatta Meningkat Hingga 250 Persen Ilustrasi bandara

TANGERANG, HARIANHALUAN.COM - Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan, saat ini bisnis penerbangan di Indonesia mulai meningkat.

Walau kasus Covid-19 masih banyak, Bandara Soekarno-Hatta mencatat kenaikan jumlah penerbangan sebesar 250 persen dibandingkan saat ada larangan mudik seputar Lebaran 1441 Hijriah lalu.

"Kita tahu di awal pada saat Lebaran di bawah 100 ( pergerakan pesawat). Jadi, peningkatannya sudah 250 persen sampai 300 persen untuk Soekarno-Hatta," kata Novie, Kamis (25/6/2020).

Meski mengalami peningkatan, Novie mengatakan tidak ada target angka seberapa pergerakan pesawat harus naik dalam kurun waktu tertentu.

Saat ini, kata dia, seluruh stakeholder penerbangan fokus untuk mematuhi aturan baru yang sudah diberlakukan dalam penerbangan di masa pandemi Covid-19.

"Kami akan lihat seberapa jauh aturan ini dipenuhi penumpang, operator, dan ini semua bila dipenuhi otomatis semua pihak akan percaya, maka animo menggunakan transpor udara maka secara natural dia akan naik bertahap," ujar dia.

Bisnis penerbangan mengalami krisis saat ini akibat pandemi Covid-19 yang membatasi pergerakan orang.

 Sumber : kompas.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 15:58:48 WIB

    Tips Pilih Asuransi Biar Nggak Jadi 'Korban' Seperti Kasus Jiwasraya

    Tips Pilih Asuransi Biar Nggak Jadi 'Korban' Seperti Kasus Jiwasraya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menandakan bahwa masyarakat Indonesia masih minim pengetahuan mengenai produk asuransi. Jika dicermati lebih dalam, biasanya produk asuransi sangat.
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 17:29:19 WIB

    Meikarta Jadi 'Kota Hantu' Gara-gara Tersandung Kasus Suap?

    Meikarta Jadi 'Kota Hantu' Gara-gara Tersandung Kasus Suap? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Manajemen Meikarta mengakui kasus suap terkait perizinan berdampak buruk bagi keberlangsungan proyek. Banyak dari pembelinya yang terus bertanya tentang keberlangsungan proyek ini, bahkan muncul pa.
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 15:48:07 WIB

    Penyelamatan Jiwasraya, Awas! Kasus Bank Century Terulang

    Penyelamatan Jiwasraya, Awas!  Kasus Bank Century Terulang JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Penyelamatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang tengah terlilit masalah keuangan ditekankan harus mengedepankan prinsip 3K yakni kepercayaan, kepastian dan kesinambungan. .
  • Senin, 18 November 2019 - 10:26:47 WIB

    LPSK: Negara Jangan Cari Untung dari Kasus First Travel

    LPSK: Negara Jangan Cari Untung dari Kasus First Travel JAKARTA, HARIANHALUAN.COM — Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menilai perampasan aset First Travel (FT) oleh negara tak tepat. Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi mengatakan, negara bukan pihak yang dirugikan dalam ka.
  • Senin, 09 September 2019 - 22:51:00 WIB

    Datangi KPPU, Andre Laporkan Data Kasus 'Predatory Pricing' Semen China 

    Datangi KPPU, Andre Laporkan Data Kasus 'Predatory Pricing' Semen China  JAKARTA,HARIANHLUAN.COM- Laporannya ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengenai kasus predatory pricing pabrik semen CONCH asal China, kembali ditindaklanjuti  Politikus Gerindra Andre Rosiade, Senin (9/9) ..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]