Lima Hari Pasca Tenggelam Belum di Temukan, Regina : Saya Hanya Ingin Papa Kembali dalam Kondisi Apapun


Kamis, 25 Juni 2020 - 19:10:48 WIB
Lima Hari Pasca Tenggelam Belum di Temukan, Regina : Saya Hanya Ingin Papa Kembali dalam Kondisi Apapun Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Memasuki hari kelima, pencarian tiga dari 13 korban kapal tenggelam di perairan Padang belum ditemukan. Sebelumnya diinfokan bahwa peristiwa naas itu terjadi pada Minggu (19/6/2020) lalu.

Saat pencarian hari pertama, sebanyak 10 korban berhasil diselamatkan, sementara tiga korban lainnya sampai saat ini masih dalam pencarian. Tiga korban tersebut yakni, Ridwan Gazali sebagai kru kapal, serta Sandri dan Yudi Trianda sebagai pemancing.

Ridwan Gazali adalah warga Parak Salai, Jati Kota Padang dan merupakan kru kapal penolong saat terjadinya insiden mesin kapal rusak di tengah laut pada Minggu lalu. Ia berangkat dengan kapalnya untuk menjemput para pemancing tersebut. Namun naas, setelah para pemacing menaiki kapal Ridwan Gazali, di tengah perjalanan pulang kapal itu karam dan terbalik akibat gelombang besar.

Dijelaskan Regina (29) anak dari Ridwan Gazali, bahwa saat kejadian ayahnya mendapat informasi tentang kapal pemancing mengalami kerusakan, kemudian ia langsung bergerak berniat untuk membantu kapal tersebut.

"Selang beberapa menit, kemudian saya mendapat informasi bahwa papa mengalami kecelakaan dilaut akibat gelombang besar, kami langsung menuju Polairud di Muaro Padang," ujar Regina, Kamis (25/6/2020).

Sebenarnya orang tuanya bukanlah pemancing melainkan kru kapal penolong, hanya saja memancing adalag sebagian dari hobinya. Karena memiliki hobi yang sama dengan korban makanya terpanggil untuk menolong kapal yang rusak tersebut.

"Saya ingin papa cepat kembali dalam kondisi apapun, saya juga berharap pemerintah lebih mengupayakan pencarian," harapnya.

Dari informasi yang diterima Regina, saat kejadian kapal terbalik, orang tuanya beserta dua lainnya mengapung menggunakan fiber, yang mana mereka terpisah dengan 10 korban lainnya. Namun hingga saat ini, fiber tersebut belum ditemukan. 

"Papa saya memakai baju merah dongker dengan celana pendek yang memiliki banyak kantong," katanya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]