Libatkan 1 Unit Alat Berat, Pemkab Agam masih Berupaya Buka Akses Jalan Lingkar Danau Maninjau


Kamis, 25 Juni 2020 - 19:22:49 WIB
Libatkan 1 Unit Alat Berat, Pemkab Agam masih Berupaya Buka Akses Jalan Lingkar Danau Maninjau Alat berat sudah mulai bekerja sejak Senin sore untuk memperbaiki akses jalan lingkar Danau Maninjau.

HARIANHALUAN.COM - Tim gabungan Kabupaten Agam berupaya memperbaiki akses jalan lingkar Danau Maninjau yang putus akibat timbunan material galodo di Jorong Muko Jalan, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya beberapa waktu lalu.

Menurut Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, pembukaan akses jalan lingkar saat ini masih diupayakan tim gabungan yang dibantu satu unit alat berat jenis ekskavator. Alat berat sudah mulai bekerja sejak Senin sore.

Namun, dampak hantaman material galodo ini, terdapat satu unit jembatan putus. Sehingga pembukaan jalan lingkar Danau Maninjau secara normal sedikit membutuhkan waktu.

“Tetapi setidaknya kita berupaya jalan yang tertutup material galodo terbuka sore ini,” ujar Handria Asmi, Selasa (23/6/2020) lalu.

Terkait jembatan yang putus, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Agam untuk dibangunkan jembatan darurat. Sehingga akses masyarakat terbuka meski sifatnya sementara.


Sementara itu, Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan DPUTR selaku OPD teknis. Katanya target dalam dua hari ke depan pengerjaan sudah mulai dilakukan.

“Tetapi material longsor yang menghambat aliran air dan jalan perlu dibersihkan terlebih dahulu,” terangnya.

Apabila material yang menghambat sudah dibersihkan, menurutnya dalam dua hari ke depan pengerjaan sudah dapat dimulai.

Selain jalan dan jembatan, galodo yang terjadi Minggu (21/6/2020) sore itu, juga berdampak kepada tiga unit rumah warga dan satu unit mushala, keduanya sudah dilakukan pembersihan sejak kemarin. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]