Dua Warga Positif Covid-19 di Padang Berjenis Kelamin Pria


Kamis, 25 Juni 2020 - 19:51:58 WIB
Dua Warga Positif Covid-19 di Padang Berjenis Kelamin Pria Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pasca Empat hari nihil kasus positif Covid-19, Kota Padang kembali melaporkan dua orang warganya terkonfirmasi virus yang berasal dari Wuhan Cina ini, keduanya merupakan pria berumur 43 dan 46 tahun.

Pria pertama berumur 43 tahun warga Indaruang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan dan Pria 46 tahun warga Ulak Karang Utara, pekerjaan CS, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya.

"Kedua warga ini penanganan isolasi mandiri sementara," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis (25/6/2020).

Dua kasus positif yang berasal dari Kota Padang tersebut berdasarkan 606 sampel swab yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra.

Total warga Sumbar terinfeksi Covid-19 hingga hari ini sejumlah 717 orang, sembuh bertambah 22 orang, sehingga total sembuh menjadi 561 orang atau 78,25 persen, dirawat di berbagai rumah sakit 67 orang atau 9,34 persen, isolasi diberbagai fasilitas 59 orang atau 8,23 persen dan meninggal dunia 30 orang atau 4,18 persen.

Jasman menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]