Pendapatan Operasional Bank Nagari Sawahlunto Meningkat


Kamis, 25 Juni 2020 - 19:52:41 WIB
Pendapatan Operasional Bank Nagari Sawahlunto Meningkat Fauzan Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto

HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 memicu peningkatan transaksi elektronik perbankan. Setidaknya itu ditunjukkan Bank Nagari Cabang Kota Sawahlunto, dimana 60 persen transaksi keuangan bank daerah itu dilakukan secara elektronik.

“Sejak pandemi Covid-19, transaksi elektronik mengalami peningkatan, saat ini komposisinya sudah mencapai 60 persen,” ungkap Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Fauzan ketika ditemui Harianhaluan.com di ruang kerjanya, Rabu (24/6).

Dampaknya, terang Fauzan, dari sisi pendapatan operasional mengalami lonjakan. Jika tahun 2019 lalu pendapatan operasional masih pada kisaran Rp300 juta. Untuk tahun 2020, hingga pertengahan Juni, pendapatan operasional sudah menyentuh angka Rp800 juta.

Hal itu, terang pria kelahiran Oktober 1980 tersebut, tidak terlepas dari pemanfaatan fasilitas aplikasi digital yang dimiliki bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini. Mulai dari SMS Banking, Mobile Banking, Nagari Cash Managemen, dan QRIS.

Aplikasi itu, terang Fauzan, juga merupakan upaya mendukung percepatan memutus mata rantai sebaran Covid-19. Sehingga transaksi lebih diarahkan melalui pemanfaatan fasilitas aplikasi digital yang jauh dari kontak fisik.

Bank Nagari Cabang Sawahlunto, hingga Maret 2020, terang Fauzan sudah memiliki 28.253 nasabah dana. Diperkirakan jumlah nasabah dana hingga saat ini, sudah tumbuh menembus angka 30 ribu orang.

Hal itu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan Bank Nagari dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT). Meski tidak dikenai biaya dalam pembukaan rekening penyaluran BLT, Fauzan berharap, kerja sama itu dapat memotivasi masyarakat untuk menabung.

“Dukungan penyaluran BLT kepada masyarakat itu, bagian dari upaya Bank Nagari dalam mengedukasi masyarakat untuk menabung,” tambahnya. (*)

Reporter : fadil /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]