Ingin Diakui, Bocah 16 Tahun di Padang Ini Nekat Begal Temannya


Kamis, 25 Juni 2020 - 20:27:24 WIB
Ingin Diakui, Bocah 16 Tahun di Padang Ini Nekat Begal Temannya ilustrasi begal

HARIANHALUAN.COM - Seorang bocah 16 tahun terpaksa berurusan dengan polisi karena melakukan aksi pembegalan terhadap temannya sendiri. Pelajar asal Pesisir Selatan ini diciduk tim Opsnal Polresta Padang di Hotel Budget, Padang, pada Kamis (25/6/2020) dinihari saat tidur. Dari tangannya, polisi mengamankan satu unit gawai, sedangkan dompet berisi uang Rp1,5 juta yang diduga milik korban dibawa kabur rekan tersangka.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, aksi begal yang dilakukan oleh bocah berinisial MR tersebut dilakukan pada Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelum aksi begal itu terjadi, tersangka bersama rekannya berinisial APD dan korban berboncengan sepeda motor menuju sebuah hotel di kawasan Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Ketiganya diketahui berteman.

Namun, di tengah perjalanan, MR (tersangka, red) bersama rekannya APD meminta korban yang diketahui bernama Pebri Antoni untuk turun. Kemudian, MR mengambil gawai, APD juga mengambil dompet milik korban yang disebut berisi uang Rp1,5 juta. Ketika gawai dan uangnya diambil, korban sempat memberikan perlawanan, tapi kedua tersangka ini malah menendangnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, penangkapan terhadap tersangka pencurian dengan kekerasan tersebut berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/324/B/VI/2020/SPKT U III tanggal 25 Juni 2020. Tersangka berinisial MR ini ditangkap tim Opsnal Polresta Padang di Hotel Budget pada Kamis dinihari. Sementara, rekannya APD masih dalam pencarian petugas.

Diketahui, aksi begal itu dilakukan di kawasan Jalan Bandar Gereja, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. "Berdasarkan laporan dan penelusuran personel di lapangan, didapatlah informasi bahwa tersangka ini menginap di Hotel Budget. Tim Opsnal Polresta Padang langsung menuju lokasi dan mengamankan MR saat sedang tidur," ujar Kasat.

Usai diamankan, tersangka MR langsung digelandang ke Mapolresta Padang berikut dengan barang bukti satu unit handphone milik korban. MR sendiri terancam dikenakan pasal pidana terhadap anak. Sedangkan, tersangka APD yang melarikan uang Rp1,5 juta milik korban masih dalam pencarian petugas kepolisian. 

"Kita masih memburu seorang tersangka lagi yang ikut membegal korban. Untuk MR, dia mengakui semua perbuatannya dan saat ini sudah ditahan di  sel anak yang bertempat di Polsek Nanggalo," tutup Kasat. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]