Berikut Daftar Rekor yang Bisa Dipecahkan Liverpool Musim Ini


Kamis, 25 Juni 2020 - 21:42:17 WIB
Berikut Daftar Rekor yang Bisa Dipecahkan Liverpool Musim Ini sejumlah rekor bisa dipecahkan Liverpool musim ini

LIVERPOOL, HARIANHALUAN.COM - Kemenangan 4-0 atas Crystal Palace, Kamis (24/6) dini hari WIB, membawa Liverpool kian dekat dengan trofi Liga Primer Inggris musim ini. 

Secara matematis, Liverpool hanya membutuhkan tambahan dua poin untuk memastikan titel juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Berada di peringkat teratas klasemen sementara, Liverpool telah mencatatkan keunggulan 23 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City, yang duduk di peringkat kedua dengan koleksi 63 poin dari 30 laga. 

The Reds pun bisa lebih cepat memastikan raihan titel Liga Primer Inggris apabila City gagal mengalahkan Chelsea di laga pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Jumat (24/6) dini hari nanti. 

Jika nantinya City bisa menang atas Chelsea, maka Liverpool memiliki kesempatan untuk mengunci gelar Liga Primer Inggris saat berhadapan langsung dengan the Citizens pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Jumat (3/7) dini hari WIB. Hasil imbang di laga ini sudah cukup untuk menobatkan tim asal Merseyside itu sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini.

Bukan hanya trofi Liga Primer Inggris yang bisa diraih The Reds pada musim ini, tapi juga berbagai potensi pemecahan berbagai rekor baru di sepanjang sejarah gelaran Liga Primer Inggris. Raihan trofi Liga Primer Inggris musim ini tentu akan lebih manis apabila dilengkapi dengan keberhasilan pemecahan sejumlah rekor baru.

Pemecahan rekor baru ini pun menjadi motivasi tambahan buat para penggawa Liverpool di sisa Liga Primer Inggris musim ini, setidaknya itulah yang diungkapkan oleh bek sayap The Reds, Trent Alexander-Arnold. 

"Apa pun yang terjadi, kami masih harus menghadapi City. Kami masih memiliki sejumlah laga sisa di kompetisi ini. Jadi, kami harus terus mendorong untuk bisa menunjukan kemampuan terbaik kami dan saya harap, kami bisa memecahkan beberapa rekor baru," kata sayap berusia 21 tahun itu kepada Sky Sports seperti dilansir AS, Kamis (24/6).

Berikut deretan rekor yang bisa dipecahkan Liverpool di sisa kompetisi musim ini:

Sapu bersih laga kandang

Liverpool bisa menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di semua laga kandang di pentas Liga Primer Inggris, yaitu 19 kemenangan dari 19 laga di Stadion Anfield. Namun, demi bisa memecahkan rekor ini, Liverpool mesti bisa membungkam Aston Villa, Burnley, dan Chelsea, saat mereka melawat ke Stadion Anfield. Sebelumnya, rekor kemenangan kandang terbanyak di pentas Liga Primer Inggris digenggam oleh Chelsea, Manchester United, dan Manchester City dengan torehan 18 kemenangan dari 19 laga. 

Kemenangan terbanyak

The Reds hanya membutuhkan lima kemenangan tambahan untuk bisa memecahkan rekor Manchester City sebagai tim dengan koleksi kemenangan terbanyak dalam satu musim. The Citizens mampu menorehkan 32 kemenangan pada musim 2017/2018 dan musim 2018/2019. 

Selain itu, Liverpool juga berpeluang menyamai rekor kemenangan tandang terbanyak dalam satu musim, yang digenggam City dengan koleksi 16 kemenangan tandang pada musim 2017/2018. Namun, dengan keberhasilan meraih 12 kemenangan dari 15 laga tandang, Liverpool mesti bisa memetik kemenangan di empat laga tandang di sisa musim ini.

Poin terbanyak

Pun dengan rekor raihan poin terbanyak dalam satu musim Liga Primer Inggris. Liverpool membutuhkan 14 poin dari maksimal raihan 21 poin di sisa Liga Primer Inggris untuk menyamai catatan rekor 100 poin City saat merengkuh titel Liga Primer Inggris pada 2017/2018. Selain itu, Liverpool bisa melampaui selisih angka Citysaat menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Pada saat itu, City merengkuh titel Liga Primer Inggris dengan keunggulan 19 poin. Namun, Liverpool berpeluang besar melampaui keunggulan poin ini pada musim ini. 

Tercepat pastikan juara

Tidak hanya itu, Liverpool juga bisa mematahkan rekor milik Manchester United dan Manchester City sebagai tim tercepat yang mampu memastikan gelar Liga Primer Inggris.

Pada musim 2000/2001, United bisa memastikan titel juara saat Liga Primer Inggris masih menyisakan lima laga. Torehan apik ini mampu dicatatkan City pada musim 2017/2018. Namun, pada musim ini, Liverpool berpeluang besar menjadi tim tercepat meraih titel juara saat Liga Primer Inggris masih menyisakan enam laga lagi.  (*)
 

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]