Mulyadi Berduet dengan Ali Mukhni? Peta Politik Jelang Pilkada Sumbar Makin Panas


Jumat, 26 Juni 2020 - 09:33:46 WIB
Mulyadi Berduet dengan Ali Mukhni? Peta Politik Jelang Pilkada Sumbar Makin Panas Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pesta demokrasi di Sumbar semakin memanas setelah beberapa pasangan calon (paslon) yang akan melenggang menuju kursi nomor satu di Sumbar saling unjuk diri satu sama lain.

Setelah beberapa waktu lalu, pasangan perseorangan mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar, Fakhrizal dan Walikota Pariaman, Genius Umar mendeklarasikan untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, kemudian disusul oleh kader partai Gerindra pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri.

Pada webinar yang dimoderatori Peneliti Spektrum Politika Ilham Adelano Azre dan Andri Rusta yang digelar pada Kamis (25/6/2020) kemaren, Anggota DPR RI Mulyadi dan Bupati Padang Pariaman seakan memberi sinyal keduanya akan berkolaborasi dalam pertarungan pilgub Sumbar dengan saling memuji satu sama lain.

Jika dilihat track record keduanya patut diacungi jempol, Mulyadi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar itu sudah banyak membawa program pembangunan bagi Sumbar, terkhusus dalam campur tangannya pada pembangunan Politeknik Pelayaran Sumbar.

Begitupun dengan Ali Mukhni merupakan sosok bupati yang responsif ketika ada program pembangunan dari pusat kemudian dibawa ke daerahnya. Hasilnya, sekarang telah berdiri kampus Politeknik Pelayaran Sumbar di Padang Pariaman.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengatakan bahwa Pilkada tahun ini akan berlangsung menarik. Apalagi jika Mulyadi yang sudah tiga periode berturut-turut terpilih melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI dipasangkan dengan Ali Mukhni bupati Padang Pariaman dua periode.

"Para calon sudah menunjukan kemampuannya, saya rasa Pilkada tahun ini akan berlangsung hangat," kata Andre.

Di samping itu, di Partai Gerindra sendiri sudah siap memenangkan pasangan Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Bupati Agam Indra Catri untuk merebut kursi nomor satu di Sumbar. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]