Jiwa Petarung, Yemmelia Kembali Maju di Pilkada Bukitinggi


Jumat, 26 Juni 2020 - 12:39:42 WIB
Jiwa Petarung, Yemmelia Kembali Maju di Pilkada Bukitinggi Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Yemmelia.

HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Yemmelia umumkan dirinya akan ikut bersaing dalam Pilkada tahun 2020 ini. Ia menyebutkan komitmennya dalam Pilwako Bukittinggi didasari keinginan untuk membangun dan mengabdi untuk Kota Jam Gadang tersebut.

Keinginannya itu bukan main-main dan ia menegaskan keseriusannya untuk maju di gelanggang Pilwako Bukittinggi. Menurutnya, keputusannya untuk maju memang didasari ingin bertarung bukan untuk memecah suara.

"Saya maju fight, saya petarung, bukan untuk memecah suara. Mungkin teman-teman sudah tahu, saya pernah ikut di Pilkada dan di Pileg," kata Yemmelia, Jumat (27/6).

Ia menjelaskan alasan ikut dalam pemilihan kepala daerah tersebut karena dirinya ingin menata Kota Bukittinggi di sektor pariwisata dan mengembalikan ekonomi kerakyatan.

Yemmelia sendiri setidaknya sudah berpengalaman dalam pemilu sebelumnya. Ia tercatat pernah maju di Pilkada Banten, Pileg RI, dan juga sempat digadang-gadang ikut bertarung di Pilgub Sumbar 2015.

"Memang yang sekarang bisa meningkatkan PAD, namun dampaknya ke masyarakat apa? Yang dirasakan masyarakat apa? Kan tidak ada," tegasnya.

Saat ini, Yemmelia sudah mendaftar dan menjalin komunikasi dengan 6 parpol di Kota Bukittinggi. Hal tersebut ia lakukan demi menunjukan bentuk keseriusan dirinya dalam Pilwako Bukittinggi. Terakhir, Yemmelia sudah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]